Masyarakat Desa Bulu Bala Diminta Tidak Golput Pada Demokrasi Mendatang

Sebarkan:

kegiatan penyuluhan tentang pengembangan partisipasi politik masyarakat di Desa Bulu Bala, Kecamatan Balai

Sanggau Kalbar
, suaraborneo.id - Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot, membuka secara simbolis kegiatan penyuluhan tentang pengembangan partisipasi politik masyarakat di Desa Bulu Bala, Kecamatan Balai. Selasa, (14/9/2021).


Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot mengatakan, kesadaran masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya pada pesta demokrasi mendatang sangat penting karena menentukan pempimpin baik itu pada pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Gubernur dan Wakil Gubernur, Legisatif, Bupati dan Wakil Bupati serta Kepala Desa di Kabupaten Sanggau mendatang.


“Pemerintah tentu menfasilitasi kegiatan ini guna mendukung agar nantinya dapat meningkatkan peranan masyarakat dalam menggunakan hak pilih serta memberikan ruang dan kebebasan kepada masyarakat untuk memilih,” kata Yohanes Ontot.


“Saya berharap dengan adanya penyuluhan ini partisipasi masyarakat pada pesta demokrasi nantinya warga di Desa Bulu Bala ini tidak ada yang golput," ujarnya.


Sementara itu, Kepala Bulu Bala, Agustinus, mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau karena sudah memfasilitasi kegiatan penyuluhan tentang partisipasi politik masyarakat di Desa Bulu Bala, Kecamatan Balai ini.


"Semoga melalui kegiatan penyuluhan ini bisa menambah pengetahuan dan membuka pola fikir masyarakat tentang berpolitik dan mendorong masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya," pungkasnya. (Bry)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini