-->

Gubernur Kalbar Apresiasi PT.CMI Bantu Tangani Covid-19

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Penyerahan bantuan dari PT. CMI berupa obat-obatan dan vitamin

PONTIANAK
- PT Cita Mineral Investindo Tbk (CMI) kembali memberikan sumbangsih nyata dengan menyalurkan bantuan untuk membantu penanganan pandemi Covid-19 di Kalimantan Barat berupa penyerahan bantuan obat-obatan seperti anti virus Favipiravir dan antibiotic Azithromycin, serta vitamin C dan vitamin D. 


Bantuan obat-obatan ini diserahkan secara simbolis oleh perwakilan PT CMI, Sumarno, kepada Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, SH, M.Hum., di Pendopo Gubernur Kalimantan Barat, pada Jumat (03/09/2021).


Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, SH, M.Hum., mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh CMI. 


“Saya ucapkan terimakasih kepada CMI. Bantuan ini kita salurkan khususnya untuk mereka yang isolasi mandiri/isolasi, terpadu,” kata H. Sutarmidji, SH, M.Hum.


Lebih lanjut, Gubernur Kalimantan Barat mengatakan bantuan yang diberikan CMI berupa vitamin akan disalurkan untuk kebutuhan para pelajar di Kalimantan Barat. 


“Alhamdulilah ini juga ada vitamin. Saya maunya, vitamin-vitamin itu akan kita salurkan ke anak-anak sekolah SMA supaya imunitas mereka semakin kuat dalam menghadapi kegiatan-kegiatan kedepan. Jadi vitaminnya untuk anak-anak sekolah, sementara Favipiravir dan Azithromycin untuk mereka yang terpapar Covid-19,” jelas H. Sutarmidji, SH, M.Hum.


Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, dr. Harrison, M.Kes., mengatakan terjadi peningkatan kasus yang cukup tinggi untuk Covid-19 di Kalimantan Barat, sementara suplai obat di pasaran terbatas dan Pemerintah Provinsi sebenarnya sudah mengadakan tetapi barangnya tidak ada. 


“Saya sekali lagi terimakasih karena hari ini kita terima bantuan Favipiravir dan Azithromycin. Anti virus dan antibiotik ini akan dibagikan ke masyarakat oleh Pak Gubernur kepada para pasien agar mempercepat penyembuhan dan mengurangi biaya perawatan,” kata dr. Harrison, M.Kes.


General Manager External Relations & Legal PT Cita Mineral Investindo Tbk, Agus Rusli mengatakan CMI akan terus memberikan bantuan yang terbaik bagi Kalimantan Barat dalam penanganan Covid-19 sebagai bagian dari kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR).  


“CMI berkontribusi dan peduli kepada masyarakat Kalimantan Barat dengan memberikan bantuan nyata yang dapat langsung dirasakan, serta membantu pencegahan, penyembuhan dan pemulihan bagi masyarakat yang terpapar Covid-19.”ungkapnya. (TN)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini