Vaksinasi Penuh, Syarat Berkunjung ke Restoran, Tempat Kebugaran di San Francisco

Sebarkan:

Tanda bukti vaksinasi dipasang di sebuah bar di San Francisco pada Kamis, 29 Juli 2021. (Foto: AP)

San Francisco, Kamis (12/8), mengumumkan bukti vaksinasi penuh disyaratkan untuk dapat masuk ke restoran, tempat kebugaran, dan tempat-tempat di ruang tertutup lainnya. Kebijakan itu ditujukan untuk mencegah gelombang COVID baru.

San Francisco akan memberlakukan mandat itu pada 20 Agustus mendatang, kota besar kedua AS yang dengan tegas mensyaratan vaksin untuk bisnis di dalam ruang tertutup, setelah New York yang hanya mensyaratkan bukti vaksinasi satu dosis saja.

Mandat vaksin di kedua kota liberal itu diberlakukan sementara sekolah-sekolah di negara bagian konservatif harus berjuang atas kewajiban mengenakan masker, yang ditentang oleh gubernur Republik.

Dewan sekolah negeri Houston melakukan pemungutan suara pada Kamis (12/8) dan menentang pelarangan mandat mengenakan masker, serta bergabung dengan sekolah distrik di Texas dan Florida yang mewajibkan pengenaan masker di ruang kelas untuk memerangi peningkatan infeksi COVID-19 meskipun diancam oleh pemimpin negara bagian.

Langkah itu berpeluang besar dapat diloloskan dan mayoritas anggota dewan mendukung persyaratan masker di sekolah, demikian harian Houston Chronicle melaporkan.

Pada awal tahun akademik sekolah dimulai secara bersamaan, muncul gelombang baru virus corona, dan sekolah-sekolah dengan cepat menjadi pusat pertikaian politik di AS terkait mandat untuk mengenakan masker dan vaksinasi. [jm/mg]

Sumber : VOA

 

 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini