Gedung GKII Daerah Sintang Diresmikan

Sebarkan:

Peresmian gedung Gereja GKII di Sintang 

Sintang Kalbar, suaraborneo.id - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Jeffray Edward meresmikan kantor dan juga Gedung Serbaguna Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) daerah Sintang di Jalan Kelam Sintang, Minggu (29/8/2021).


Pembangunan Kantor dan Gedung Serbaguna GKII Daerah Sintang ini sebagian besar sumber anggarannya merupakan hibah dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang. 


"Saya sangat senang Gedung ini bisa kita resmikan hari ini dan dapat selesai dan akan di gunakan untuk kepentingan pelayanan di GKII daerah Sintang," kata Jefray 


Jefray berharap keberadaan kantor dan gedung GKII tersebut memberikan manfaat dalam pelayanan baik meningkatkan mental spritual jemaat maupun masyarakat. 


Untuk itulah ia berpesan agar gedung GKII tersebut di rawat dan di jaga dengan sebaik-baiknya. 


"Saya juga berharap agar gedung ini dapat dipelihara dengan baik oleh pengurus,"pesannya


"Walaupun gedung ini sudah lama dibangun, tapi saya tetap bersyukur bisa selesai dan bisa diresmikan hari ini. Selamat kepada GKII bisa mendapatkan gedung semegah ini," tambahnya 


Jefray juga berharap kepada Pemkab Sintang terus membantu Gereja-gereja serta rumah ibadah yang lain dari berbagai agama, karena hal tersebut menurutnya sebagai langkah dalam membangun serta membina mental, spritual jemaat dan masyarakat. 


"Walaupun kondisi sekarang kita sedang dilanda pandemi covid-19, sehingga anggaran pun terbatas untuk bisa dianggarkan. kita doakan semoga wabah covid-19 ini cepat berlalu," tutup Jefray.


Pada Kesempatan yang sama, Pdt. Yuliono Evendi selaku Ketua Daerah GKII Sintang menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah yang telah membatu pembangunan Gedung tersebut melalui anggatan hibah. 


"Secara khusus Bupati dan Wakil Bupati sebelumnya yaitu Pak Jarot Winarno dan Pak Askiman yang telah banyak membantu dan menganggarkan untuk pembangunan gedung ini," ungkapnya 


"Peresmian ini memang sudah lama kita rencanakan, namun beberapa kali tertunda karena kendala covid-19 dan juga jadwal Bupati dan wakil yang belum bisa meresmikannya karena kondisi saat ini masih masa pemulihan kesehatan, sehingga hari ini kita laksanakan peresmiannya dan diresmikan oleh Pak Jeffray Edward selaku Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sintang," katanya 


Dikatakan Yuliono, keberadaan gedung GKII ini sangat menunjang kegiatan GKII Daerah Sintang, dan akan segera di fungsikan.


"terimakasih atas dukungan semua pihak, baik pemerintah, donatur, para gembala dan seluruh hemaat GKII sehingga bangunan ini bisa selesai dan akan kami gunakan dengan sebaik-baiknya," tutup Yuliono. (**) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini