-->

Yohanes Ontot : Partisipasi Politik Masyarakat Sangat Penting

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Kegiatan penyuluhan partisipasi politik 

Sanggau Kalbar, suaraborneo.id – Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot, secara simbolis membuka kegiatan penyuluhan tentang pengembangan partisipasi politik masyarakat di Desa Kawat, Kecamatan Tayan Hilir. Jumat,(23/7/2021).


Dalam kesempatan tersebut, Yohanes Ontot mengatakan, melalui penyuluhan ini partisipasi politik masyarakat setempat pada pesta demokrasi yang akan datang bisa meningkat dari sebelumnya. 


“Bagaimana mereka lebih memahami untuk memberikan hak pilihnya, baik dalam kontestasi pemilihan presiden dan wakil presiden, pemilihan gubernur dan wakil gubenur, serta pemilihan bupati dan wakil bupati. Karena di Desa Kawat ini masih menunjukkan angka pada 72 persen tingkat partisipasi dalam menggunakan hak pilih,” kata Ontot.


“Kalau masyarakat Desa Kawat ini sudah mencapai angka 80 persen ke atas itukan lebih baik, artinya masyarakat ini sudah sadar bahwa dia memang memiliki hak pilih. Dia (masyarakat) memilih seorang pemimpin ini dengan kesadaran yang tinggi,” ujarnya.


Sementara itu, Pelaksana Tugas Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Sanggau, Antonius mengatakan, kegiatan pembinaan partisipasi politik masyarakat di Desa Kawat Kecamatan Tayan Hilir ini adalah tempat yang ketiga dengan sasaran desa fokus tahun 2021 ini.


“Kita berharap kalau bisa lebih maksimal, apalagi sampai 100 persen itu yang kita harapkan. Nah, oleh karena itu ini menjadi tugas pemerintah daerah untuk melakukan pembinaan kepada masyarakat kita untuk menginformasikan kepada masyarakat kita, sehingga mereka (masyarakat) menjadi tergugah kesadarannya untuk berpartisipasi dalam pemilu,” ujarnya. (Bry)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini