Delapan Orang Anak di Sanggau Bertarung Lomba Bercerita Rakyat

Sebarkan:

Kegiatan lomba bercerita rakyat tingkat SD/MI Kabupaten Sanggau

Sanggau, Kalbar
(suaraborneo.id) - Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot secara resmi membuka kegiatan lomba bercerita rakyat tingkat SD/MI Kabupaten Sanggau. Kamis, (1/7/2021).

Lomba bercerita rakyat tersebut dilakukan untuk meningkatkan kreaktivitas yang menghasilkan karya, guna meningkatkan indeks literasi masyarakat Kabupaten Sanggau.

"Ketika anak-anak sudah masuk usia sekolah dari pendidikan anak usia dini kita sudah berupaya bahwa literasi ini bukan hanya kepada kemampuan membaca dan menulis, tetapi bagaimana menyampaikan dari buah pikiran anak-anak menjadi sebuah karya. Salah satu upaya yang kita lakukan, dengan memberikan motivasi terutama di masa pandemi ini untuk terus tetap berkarya," kata Ny. Arita Apolina Paolus Hadi, Bunda Literasi Kabupaten Sanggau.

"Lomba bercerita ini merupakan bagian pendampingan kepada anak-anak yang mempunyai potensi dengan hasil yang terbaik nanti akan terus kita dampingi untuk ke jenjang yang lebih baik lagi. Harapan saya kepada seluruh generasi milenial ini, mari bersama-sama kita berupaya meningkatkan indeks literasi masyarakat Kabupaten Sanggau menuju Sanggau pindar, Sanggau maju dan terdepan," sambungnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot mengatakan, dengan adanya lomba ini dapat memunculkan kearifan lokal kabupaten Sanggau melalui cerita yang akan di sampai oleh ke 8 peserta.

"Lomba bercerita ini merupakan salah satu bagian dari pengembangan indeks literasi, bagaimana kita mengangkat atau memunculkan cerita-cerita ini sebagai kearifan lokal. Tentunya kegiatan ini merupakan salah satu bagian, bagaimana kita mencapai visi/misi Kabupaten Sanggau, yaitu Sanggau Pintar, salah satunya juga Perpustakaan ini kita bangun, supaya bisa meningkatkan minat baca masyarakat Sanggau," pungkasnya. (Bry)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini