Asisten Ekbang Terima Mahasiswa Magang dan KKM dari IKIP PGRI Pontianak

Sebarkan:

Yustinus J, S. Pd, M.A.P, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang menerima Mahasiswa Program Magang dan KKM Tahun Akademik 2021/2022,  di Balai Ruai, Rumah Dinas Bupati Sintang, Senin (26/7/2021).

Sintang Kalbar
, senentang.id - Wakil Bupati Sintang yang diwakili oleh Yustinus J, S. Pd, M.A.P, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang menerima Mahasiswa Program Magang dan KKM Tahun Akademik 2021/2022,  di Balai Ruai, Rumah Dinas Bupati Sintang, Senin (26/7/2021).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Rustam, M.Pd. Kons Rektor IKIP PGRI Pontianak, Dosen Pembina Program Magang dan KKM, Mahasiswa dan Mahasiswi, Perwakikan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang dan Kepala Sekolah tempat pelaksanaan Program Magang dan KKM.

Mewakili Wakil Bupati Sintang, Yustinus J mengucapkan selamat datang bagi mahasiswa magang dan KKM di Kabupaten Sintang.

“Magang dan KKM merupakan kesempatan emas bagi mahasiswa untuk menggali, dan memodifikasi ilmu yang diperoleh ditempat magang dan KKM. Kami sangat menyambut baik serta mengapresiasi kedatagan mahasiswa magang dan KKM di Bumi Senentang. Kehadiran mahasiswa dapat membantu dan memberikan warna baru bagi sekolah dalam melaksanakan pembelajaran di masa pandemi covid-19, yang menuntut sekolah untuk selalu berinovasi saat proses belajar mengajar berlangsung,” ungkapnya

Banyak keuntungan yang diperoleh ketika mengikuti magang dan KKM, diantaranya membangun jiwa disiplin dan mengikuti segala aturan yang berlaku ditempat magang dan KKM dapat membangun etika kerja serta perilaku sopan santun dengan semua pegawai ditempat kerja. Dapat menambah kemampuan komunikasi dengan para guru professional. Magang merupakan ajang pelatihan kerja bagi mahasiswa dan praktek kerja. Kondisi ini, menjadi keberuntungan tersendiri bagi mahasiswa yang melakukan magang.

“Guru adalah pekerjaan yang mulia, oleh karena itu kalian harus bangga menjadi seorang guru demi bisa mencetak generasi masa depan bangsa. Selain itu peluang menjadi guru masih sangat terbuka saat ini.

“Kami berharap dalam melaksanakan magang dan KKM dapat dilaksanakan dengan baik dan benar sehingga apa yang menjadi tujuan benar-benar tercapai dan kami berharap kalian dapat memanfaatkan magang dan KKM ini dengan baik, karena nantinya akan ada sesuatu yang kalian dapatkan, karena pengalaman adalah guru terbaik," pesannya

Rustam, Rektor IKIP PGRI Pontianak menyampaikan bahwa mahasiswa-mahasiswa IKIP PGRI Pontianak yang akan melaksanakan magang dan KKM di Kabupaten Sintang ini memang berasal dari Kabupaten Sintang dari berbagai kecamatan.

“Putra putri terbaik Kabupaten Sintang yang berjumlah 46 orang yang sudah memasuki semester 7. Di waktu yang bersamaan juga, mahasiswa kami memulai pelaksanaan magang dan KKM di 13 kabupaten kota lainnya di Kalbar. Tujuan kegiatan ini selain sebagai salah satu kurikulum yang harus ditempuh oleh semua mahasiswa kami yang memasuki studi akhir, kegiatan ini juga sebagai ujicoba dilapangan terkait apa yang sudah didapatkan mahasiswa selama kuliah mengenai keilmuan kependidikan,” terang Rustam. (**)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini