-->

Wabup dan Uskup Sintang Gelar Silaturahmi

Editor: Redaksi
Sebarkan:


Sintang Kalbar - Wakil Bupati Sintang Sudiyanto, SH dan Uskup Sintang Mgr. Samuel Oton Sidin, OFM. Cap bersilaturahmi dan makan malam di Langkau Kita Rumah Dinas Wakil Bupati Sintang pada Selasa, 15 Juni 2021.


Dalam acara silaturahmi tersebut Wakil Bupati Sintang didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Dra. Yosepha Hasnah, M. Si dan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Yustinus J, S. Pd, M.A.P. Sementara Uskup Sintang didampingi Vikaris Jenderal Keuskupan Sintang, RD Leonardus Miau, Vikaris Yudicial Keuskupan Sintang RD. Herman Yosef Ga’i dan Ekonom Keuskupan Sintang RD. Yohanes  Pranoto. 


Kedatangan Uskup Sintang dan para pastor di Langkau Kita disambut langsung oleh Wakil Bupati Sintang Sudiyanto dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sintang Ny. Maria Magdalena. Usai berbincang-bincang, Wakil Bupati Sintang makan malam bersama Uskup Sintang, para Pastor, Sekda Sintang, dan Asisten Ekbang. 


"Silaturahmi dan makan malam ini adalah yang pertama dengan Bapak Uskup Sintang setelah saya dilantik menjadi Wakil Bupati Sintang. Terimakasih kepada Bapak Uskup Sintang, Pastor Leonardus Miau, Pastor Yohanes Pranoto, dan Pastor Hermanus Yosef yang sudah datang ke rumah dinas ini. Selamat datang di Langkau Kita” ucap Wabup Sintang, Sudiyanto. 


“Kami juga ada rencana untuk mengajak Aparatur Sipil Negara, TNI, Polri, Pegawai BUMN, BUMD dan swasta untuk melaksanakan misa bersama di Langkau Kita pada Jumat, 18 Juni 2021 nanti. Kolekte dari teman-teman nanti akan kami serahkan ke Seminari Menengah St. Yohanes Maria Vianney Menyurai. Tentu kami akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan akan membatasi jumlah peserta” ujar Sudiyanto 


Uskup Sintang Mgr. Samuel Oton Sidin, OFM. Cap menyampaikan bahwa saat mendengar Bapak Wakil Bupati Sintang ingin bersilaturahmi dengan jajaran Keuskupan Sintang, pihaknya sangat senang. 


“Lalu saya bilang ke para pastor yang ada di Keuskupan Sintang, kita saja yang mendatangi kediaman Wakil Bupati Sintang” katanya 


“Sebagai Wakil Bupati Sintang, berperanlah sebagai pemimpin semua umat dan masyarakat di Kabupaten Sintang. Bapak adalah pemimpin semua agama yang ada di Kabupaten Sintang. Bapak juga seorang umat yang sudah semestinya kami rangkul. Sekaligus juga pemimpin di pemerintahan. Saya senang bisa bersilaturahmi seperti ini, bahkan dijamu dengan makan malam. Terima kasih atas semuanya” ucap Uskup Sintang. (hms) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini