Komunitas Tawak Borneo Gawai Bersama Project Film Nyai Jirah

Sebarkan:

Gawai Komunitas Tawak Borneo 

Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Komunitas Tawak Borneo melaksanakan kegiatan Gawai bersama keluarga Project Film Nyai Jirah, Pemerintah Desa Bokak Sebumbun dan Tokoh Masyarakat. Kegiatan tersebut bertempat di Papak Rusok, Desa Bokak Sebumbun, kecamatan Sekadau Hilir, Sabtu (19/6)


Kegiatan gawai Komunitas Tawak Borneo di buka langsung oleh Pembina Komunitas Tawak Borneo, Jefray Raja Tugam. 


Dalam kesempatan tersebut Jefray  mengatakan menyambut baik kegiatan gawai bersama Project film Nyai Jirah tersebut. 


"Kita ingin adat dan budaya bisa terlestarikan dengan baik," ujarnya.


 "Saya berkomitmen agar komunitas ini kita buat jadi komunitas yang sah dan secepatnya kita daftarkan ke Kesbangpol. Nah, supaya kedepannya bisa berkesinambungan untuk kelestarian adat budaya kita," imbuhnya 


"Harapan kita, tahun ini project di Entada dapat selesai dan dilanjutkan ke daerah lain yang potensi budayanya bisa diangkat," harapnya. 


Dalam kesempatan tersebut, Kepala Desa Bokak Sebumbun, Klemens Karya Panama  mengatakan sangat mendukung anak-anak yang mau mengangkat kebudayaan dan nilai-nilai kehidupan.


"Saya sangat mengapresiasi kegiatan project ini. Mudah-mudahan Project ini cepat selesai dan kita dapat memperkenalkan kebudayaan di lingkungan kita sampai ke taraf internasional," pungkasnya. 


Mengakhiri kegiatan tersebut, dilanjutkan dengan sesi foto bersama dengan crew projeck film Nyai Jirah dan ramah tamah. (Novi)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini