Selama PPKM Berlangsung di Sanggau, 18 Orang Dinyatakan Positif Antigen

Sebarkan:

Test swab antigen 

Sanggau Kalbar, suaraborneo.id - Sebanyak 445 orang yang terjaring yang dilakukan test swab antigen saat razia penegakan hukum protokol kesehatan selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala Mikro di Kabupaten Sanggau berlangsung. Dari jumlah itu, berdasarkan hasil swab antigennya 18 orang diantaranya dinyatakan positif.


Anggota Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sanggau, Kristian Hendro menjelaskan, PPKM berskala Mikro dilaksanakan dalam tiga tahap, pertama dilaksanakan dari tanggal 21 April - 3 Mei, kedua dilaksanakan dari tanggal 4-17 Mei dan ketiga dilaksanakan dari tanggal 18-24 Mei 2021.


Hendro sapaan akrabnya menyampaikan PPKM Mikro merupakan implementasi dari Peraturan Gubernur dan Peraturan Bupati nomor 47 tahun 2020 yang salahsatu tujuannya untuk menekan angka penyebaran Covid-19 dengan pemberlakuan operasional jam malam hingga pukul 21.00 WIB.


"Tim ini merupakan tim gabungan yang terdiri dari TNI/Polri, Kejaksaan, Sat Pol PP, Dinas Kesehatan, BPBD, Dinas Perhubungan dan Media massa," ujar Hendro, Senin (24/5).


"Target PPKM Mikro adalah melakukan swab kepada pengunjung yang kedapatan nongkrong di atas pukul 21.00 Wib sesuai ketentuan PPKM Mikro," pungkas Hendro menambahkan.


Kristian Hendro juga mengatakan, 18 orang yang dinyatakan positif berdasarkan hasil swab antigen tersebut sudah dilakukan swab PCR guna memastikan positif tidaknya terkonfirmasi covid-19.


"Mereka semua sudah kita lakukan tracking terhadap kontak erat," tutup Hendro. (Bry)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini