Vaksin Covid 19 Kabupaten Sekadau Sudah Tahap Ketiga

Sebarkan:

Henry Alpius 

SEKADAU, Suaraborneo.id - Vaksin covid-19 di Kabupaten Sekadau saat ini sudah berlanjut tahap ketiga dengan jumlah 4000 dosis vaksin jenis sinovac, hal ini dikatakan Plt. Kepala Dinas Kesehatan PP dan KB, Henry Alpius kepada Suaraborneo.id. Kamis (8/4) 


Henry Alpius mengatakan, hingga saat ini sudah ada 1000 pelayan publik dan tenaga kesehatan yang sudah di vaksin. 


"Jumlah tersebut baru 12 persen dari total tenaga publik yang ada di Kabupaten Sekadau, dengan total target yakni 26000 penerima vaksin," jelasnya


"Tahap ketiga ini ada 4000 dosis,  yang kita terima sudah 2800 dosis dan sisa 1200 akan kita terima minggu depan. Kemarin kita sudah mulai melakukan vaksinasi dan hari ini sudah di distribusikan ke setiap Kecamatan," tambahnya


Sasaran vaksin tahap ketiga ini untuk pelayan publik, TNI, Polri, BPN, BPS, Tenaga Penyuluh, Pegawai Kantor Camat dan Guru-Guru di Kecamatan dan untuk selanjutnya vaksin tahap keempat akan di prioritaskan bagi pelayan publik dan lansia, dengan estimsi waktu Juni 2021.


Henry Alpius juga mengatakan, dari vaksin tahap pertama hingga saat ini belum ada temuan efek samping pasca di vaksin.


"Sampai saat ini kita belum menerima laporan terkait efek samping yang berbahaya pasca divaksin jadi masyarakat jangan takut di vaksin karena vaksin covid-19 ini aman untuk kita," pungkasnya (Novi)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini