Tahun ini Desa Padak Akan Ada Internet Desa

Sebarkan:

Kades Padak, Gideon Gunarjo (Kuti)

SEKADAU, suaraborneo.id - Tahun ini, Pemerintah Desa Padak, Kecamatan Belitang, Kabupaten Sekadau akan ada Internet Desa. Hal itu disampaikan Kepala Desa Padak, Gideon Gunarjo saat ditemui suaraborneo.id, Senin (11/4).


"Internet Desa ini nanti dari Anggaran Dana Desa (ADD) tahap dua," kata Kades Padak, pria yang akarab disapa Kuti ini. 


"Tahun ini harus sudah terealisasi dan harus sudah selesai. Untuk tempat dan letak Internet Desa tersebut di sekitar Kantor Desa Padak," tambahnya. 


Kuti mengatakan, tujuan dari diadakannya Internet Desa tersebut untuk mempermudah sistem administrasi desa, untuk memperlancar kegiatan pemerintah desa dan meningkatkan kinerja serta untuk mempermudah komunikasi dan informasi. 


"Karna saat ini jaringan internet di Desa Padak masih kurang bagus. untuk mempermudah komunikasi dan informasi pemerintah desa 


Selain untuk memperlancar kegiatan pemerintah desa, Kuti mengatakan, Internet Desa ini juga untuk membantu anak-anak sekolah (pelajar) di Desa Padak baik itu Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) bahkan Mahasiswa-Mahasiswi yang ada di Desa Padak yang mana, saat ini anak-anak sekolah masih belajar sistem daring atau online karna masih dalam pandemi Covid-19. 


"Sesuai dengan kemampuan Internet Desa tersebutlah," pungkasnya. (tim)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini