Sekda Kapuas Hulu Buka Lokakarya Pelatihan Ekonomi Hijau

Sebarkan:

Kegiatan Lokakarya Pelatihan Ekonomi Hijau

KAPUAS HULU, suaraborneo.id - Sekretaris Daerah mewakili Bupati Kapuas Hulu membuka acara Lokakarya Pelatihan Ekonomi Hijau di Aula Bappeda Kapuas Hulu. Rabu (21/4/2021)


Dalam kesempatan itu, Sekda Kapuas Hulu, Mohd Zaini menyampaikan, bahwa Kabupaten Kapuas Hulu merupakan cagar Biosper, dengan zona inti yang memiliki dua taman nasional Betung kerihun dan Danau Sentarum yang sangat kaya dengan sumber daya alam dan keanekaragaman hayati. 


Menurutnya, dengan adanya kekayaan ekologis ini seharusnya dapat memberikan manfaat, bagi kehidupan yang berkelanjutan bagi masyarakat.


"Konsep ekonomi hijau bukanlah sebuah konsep baru di Kapuas Hulu ini, tetapi keahlian dan keterampilan lokal perlu di kembangkan dan di utamakan, agar dapat mewujudkan konsep ini agar menjadi kenyataan melalui lokakarya pelatihan ini, sehinga pengembangan ekonomi hijau yang di harapkan dapat ditingkatkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu HEBAT,” ujarnya.


Kegiatan ini merupakan kegiatan lanjutan yang diadakan pada bulan Februari dan terus akan berlanjut dua hari kedepan. Sekda berharap, lokakarya ini dapat meningkatkan kapasitas ekonomi hijau, bagi segenap Masyarakat yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu, khusus nya bagi pelaku usaha.


“Kiranya akan dapat mendorong meningkatkan kesadaran masyarakat untuk masyarakat Kapuas Hulu, yang tentunya tidak terlepas dari kerjasama antara Pemerintah dengan GIZ,” pungkasnya.(Rls/TN).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini