-->

Sekda Ajak Masyarakat Menanam Tanaman Pangan Di Pekarangan Rumah

Editor: suaraborneo.id
Sebarkan:


LANDAK, suaraborneo.id
-  Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Landak Vinsensius, panen jagung di pekarangan rumah dinas Sekda Landak di Ngabang, Rabu (14/04/2021).

Pekarangan rumah agar ditanam tanaman pangan demi menjaga ketahanan pangan, baik untuk diri sendiri, keluarga bahkan orang lain. Dalam masa Pandemi Covid-19 ini yang melanda dunia tanpa terkecuali Indonesia, alangkah baiknya menyediakan bahan pangan secara mandiri, baik dalam jangka pendek maupun dalam jangka panjang, demi menjaga ketahanan pangan.

" Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Landak untuk memanfaatkan pekarangan rumah masing-masing agar tidak dibiarkan kosong," ajak Vinsensius.

Dia mengatakan pada hari ini dirinya panen jagung yang ditanam di pekarangan rumah dinas Sekda Landak, hal ini dilakukan dalam rangka menjaga ketahanan pangan dan dalam rangka pemanfaatan pekarangan rumah untuk bisa dimanfaatkan menanam berbagai jenis tanaman, seperti tanaman jaggung ataupun tanaman pangan lainya.

"Kita memotivasi masyarakat, khususnya seluruh lapisan masyarakat kabupaten Landak untuk memanfaatkan pekarangan rumahnya masing-masing, baik dari yang hobby bercocok tanam ataupun yang tidak hobby, dari yang tidak mau menjadi mau, itulah yang sangat diharapkan, agar pekarangan rumah tidak dibiarkan kosong," kata Vinsensius.

Pemanfaatan pekarangan rumah untuk menanam tanaman pangan harus menjadi prioritas, agar masyarakat tetap dapat memenuhi kebutuhan pangan baik untuk diri sendiri serta keluarga bahkan orang lain.

"Semoga pemanfaatan pekarangan rumah, sebagai tempat budidaya tanaman pangan menjadi prioritas masyarakat Kabupaten Landak agar hasil panen dapat langsung dirasakan. Hal ini juga dapat mengisi kekosongan selama masa Pandemi Covid -19. Kekosongan itu dapat dimanfaatkan dengan melakukan hal positif seperti menanam tanaman pangan di pekarangan rumah,” harap Vinsensius. (Sirus/Anton).




Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini