Bupati Kapuas Hulu Hadiri Paskah Bersama Hamba Tuhan

Sebarkan:

Paskah bersama di Kapuas Hulu

KAPUAS HULU, suaraborneo.id - Hamba-hamba Tuhan di Kabupaten Kapuas Hulu menggelar Paskah bersama. Mereka berusaha merayakan Paskah dengan bersuka cita dalam kesederhanaan dan nuansa penuh kasih dengan mematuhi Prokes Covid-19.


Kegiatan dengan mengangkat tema “Berpaling Kepada Sang Hidup (Yoh:20:14-16” tersebut digelar di Istana Rakyat dengan dihadiri oleh Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, Ketua Komisi V DPR-RI, Lasarus, Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Kapuas Hulu, Yanto, dan  beberapa Dewan DPRD Kapuas Hulu. Jumat malam, (16/4/2021).


Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan pada kesempatan ini menyampaikan, bahwa Perayaan Paskah merupakan hari besar yang sangat dinanti-nantikan bagi umat Kristiani. Perayaan Paskah dilakukan untuk memperingati kebangkitan Sang Juru Selamat Yesus Kristus.


“Pada saat yang membahagiakan ini, diharapkan dapat menjadi saat yang penuh cinta kasih bagi umat manusia maupun dalam kehidupan sehari-hari, sehingga terbina suasana kekeluargaan antar anggota masyarakat, khususnya di Kapuas Hulu,” ungkapnya.


Bupati Diaan berharap kepada umat Kristiani agar makna Paskah benar-benar direnungkan dalam kehidupan menggereja dan di tengah masyarakat yang beragam.


“Semoga Paskah tahun ini membawa kedamaian, kebahagiaan, dan kesejahteraan bagi segenap umat kristiani secara khusus umat di Kabupaten Kapuas Hulu,” ucapnya.


Kepada umat Kristiani, lanjutnya, semoga dapat merefleksi kasih Tuhan dalam kehidupan sehari-hari, menjadi garam dan terang dunia.


“Kasih dan damai Paskah senantiasa membawa kesejahteraan serta mampu membangun semangat kebersamaan dan saling menjaga diri selama situasi pandemi ini,” tutur Politisi PDI Perjuangan tersebut.


Senada dengan Bupati Diaan, Ketua Komisi V DPR RI Lasarus turut menyampaikan kepada para warga Kapuas Hulu khususnya umat Kristiani agar semangat dan kasih Paskah bernar-benar meresap dalam diri setiap umat.


“Semoga Paskah bersama tahun ini menjadi inspirasi dan kekuatan bagi kita dan terus tumbuh dalam iman terutama dalam kondisi Covid ini,” ungkap Lasarus.


Sementara itu, mengingat kasus Covid-19 di Sintang semakin tinggi, Lasarus mengimbau kepada para Hamba Tuhan Untuk mengurangi kegiatan di Sintang, karena sebaran Covid di Sintang sangat tinggi.(Rls/TN).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini