-->

14 Peserta Berpangkat Iptu Mengikuti Assessment Center Jabatan Kapolsek di Lingkungan Polda Kalbar

Editor: Redaksi
Sebarkan:


PONTIANAK, suaraborneo.id - Biro Sumber Daya Manusia Polda Kalbar hari ini Senin (5/4/2021) menyelenggarakan assessment jabatan Kapolsek bertempat di ruang Assessment Center Biro SDM Polda Kalbar.


Kegiatan dibuka oleh Kepala Biro Sumber Daya Manusia Polda Kalbar Kombes Pol Nuryanto, S.I.K., M.Si. dan diikuti oleh 14 Perwira Pertama (Pama) berpangkat Iptu yang telah memenuhi syarat administrasi yang berasal dari satuan kewilayahan jajaran Polda Kalbar.


Dalam arahannya kepada para assesse, Karo SDM menyatakan bahwa kegiatan assessment center perlu dilakukan untuk mendukung Program Prioritas Kapolri yaitu mewujudkan SDM unggul.


“Assessment center merupakan metode yang terstandar untuk menilai kompetensi seseorang, ” imbuh Karo SDM. 


Dalam kesempatan tersebut Karo SDM juga berpesan kepada para assesse agar selalu berupaya meningkatkan kualitas diri dan berpikir realistis.


"Uji kompetensi peserta melaksanakan dengan sungguh-sungguh dan berdoa berharap yang terbaik, mudah-mudahan menjadi Kapolsek," ujar Karo SDM.


Dalam kegiatan assessment yang berslangsung lima hari, para assesse akan menghadapi beberapa test yang telah disiapkan oleh para assessor meliputi uji kompetensi manajerial berupa test psikometri, diskusi (LGD) dan wawancara (BEI) dan uji kompetensi bidang.


Penilaian akhir dari kegiatan assessment ini ditentukan melalui integrasi gabungan yang dilakukan oleh para assessor yang dalam pelaksanaannya memegang teguh prinsip objektif, akuntabel, humanis, terukur dan transparan. (hms) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini