Wabup Sanggau Berharap Pemuda Katolik Bisa Berkontribusi Kepada Pemerintah

Sebarkan:


SANGGAU, suaraborneo.id – Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot menghadiri sekaligus membuka kegiatan Masa Penerimaan Anggota (Mapenta) dan Musyawarah Komisariat Cabang (Muskomcab) Pemuda Katolik Cabang Sanggau dengan mengusung tema “Sinergitas Pemuda Katolik dalam pembangunan daerah, penanggulangan Covid-19 dan pertahanan keamanan negara," Sabtu, (13/3/2021).


Ketua Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Sanggau Hubertus Vincensius mengatakan, hingga kini sudah membentuk 10 struktur kepengurusan tingkat kecamatan dari 15 kecamatan di Kabupaten Sanggau.


"Sampai hari ini sudah 250 orang yang sudah terdata sebagai anggota pemuda katolik Komcab Sanggau," ujarnya 


“Dan memang ada tantangan karena pandemi Covid-19 ini sehingga beberapa hal kegiatan juga tertunda yang harusnya kami lakukan seperti kursus kepemimpinan dasar untuk pelatihan dan pengembangan SDM internal anggota Pemuda Katolik,” tambahnya 


Sementara itu, Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot meminta kepada organisasi Pemuda Katolik Komisariat Cabang Sanggau ini bisa menjadi organisasi yang baik dan menjalin komunikasi maupun koordinasi dengan organisasi lainnya serta bisa memberikan kontribusi kepada pemerintah daerah untuk kemajuan sanggau.


"Saya berharap agar pemuda katolik ini bisa menjadi lebih baik dan bisa menjaga keutuhan NKRI di Sanggau," kata Yohanes Ontot. (Bry)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini