Terpilih Kembali, Wake Fokus Kembangkan SDM Pemuda Katolik

Sebarkan:

Hubertus Vincensius Wake 

SANGGAU, suaraborneo.id - Secara aklamasi, Hubertus Vincensius Wake yang sebelumnya menjabat sebagai ketua komisariat cabang pemuda katolik sanggau periode 2018 - 2021 dan terpilih kembali periode 2021-2024 saat Musyawarah Komisariat Cabang (Muskomcab) Sanggau yang berlangsung di Wisma Tabor, Kompleks Paroki Pusat Damai, Kecamatan Parindu pada 12 - 13 Maret 2021 yang dihadiri oleh setiap perwakilan pengurus Komisariat Anak Cabang (Komcab) yang tersebar di 10 dari 15 kecamatan di Kabupaten Sanggau.

Kegiatan ini juga dihadiri sekaligus sebagai pengisi materi, Krisantus Kurniawan, Anggota DPR-RI Komisi 1, Martinus Sudarno, Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Jumadi, Ketua DPRD Sanggau, Ester Tiara Prastiwi, Kasubag Legal dan Aset PTPN XIII, Maskendari, Ketua Pemuda Katolik Komisariat Daerah Kalimantan Barat dan RD Leonardus Kupit Pr sebagai Pastor Moderator Pemuda Katolik Komcab Sanggau.

Sebelum pemilihan Ketua Pemuda Katolik Komisariat Cabang Sanggau Periode 2021 - 2024 dilakukan kegiatan tersebut diawali dengan pembahasan Tata Tertib (Tatib) dan dilanjutkan dengan Laporan Pertanggungjawaban Pengurus Pemuda Katolik Komcab Sanggau Periode 2018-2021.

Sesuai dengan mekanisme pemilihan karena semua Komisariat Anak Cabang merekomendasikan 1 orang nama dan secara aklamasi Hubertus Vincensius Wake terpilih sebagai Ketua Pemuda Katolik Komcab Sanggau Periode 2021-2024.

Pasca terpilih sebagai Ketua Pemuda Katolik Komisariat Cabang Sanggau Periode 2021-2024, Hubertus Vincensius Wake menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan dan amanah yang diberikan oleh perwakilan pengurus Pemuda Katolik Komisariat Anak Cabang.

" Pada periode kedua ini saya bersama pengurus lainnya program yang akan menjadi prioritas saya adalah pengembangan sumber daya manusia semua kader pemuda katolik di Sanggau," katanya.

"Agar para Pemuda Katolik di Sanggau ini bisa memberikan kontribusi kepada pemerintah demi kemajuan kabupaten Sanggau," tambahnya.

Wake menambahkan, kedepan pihaknya juga akan fokus untuk membentuk struktur kepengurusan pemuda katolik Komisariat Anak Cabang yang tersebar dilima kecamatan yang belum terbentuk sehingga roda organisasi bisa berkembang dengan baik.

"Sekarang yang sudah terbentuk ada 10 dari 15 kecamatan di Kabupaten Sanggau," tutupnya. (Bry)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini