Hari Bakti Rimbawan Ke-38, KPH Sekadau Tanam Pohon Buah-buahan

Sebarkan:

Penanaman pohon buah-buahan 

SEKADAU, Suaraborneo.id - Dalam rangka memperingati hari Bakti Rimbawan yang ke-38, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Sekadau melaksanakan kegiatan penanaman pohon buah-buahan di komplek Keraton Kusuma Negara Sekadau. Selasa (16/3)


Kegiatan tersebut dimulai dengan Apel peringatan hari Bakti Rimbawan yang ke 38 dan dilanjutkan dengan penanaman pohon buah-buahan.


Dalam sambutannya, Kepala UPT KPH Kabupaten Sekadau, Bambang Sugiharto mengatakan kegiatan ini dirancang dengan sederhana karena mengingat masih dalam masa pandemi Covid-19 dan ini juga kegiatan yang pertama kami lakukan di Sekadau.


"UPT KPH ini sudah 4 tahun berdiri di Sekadau, kegiatan pembagian bibit dan penanaman bibit buah-buahan ini merupakan kegiatan yang pertama kali kami lakukan dengan tema, terus berbakti ditengah pandemi untuk lingkungan dan hutan lestari," ucapnya


Bambang Sugiharto menambahkan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan semangat dan inovasi untuk agar selalu menanam pohon demi terwujudnya lingkungan dan hutan lestari.


"Kami dari Kesatuan Pengelolan Hutan siap membantu untuk memfasilitasi dan mendampingi dalam penanaman pohon demi menjaga hutan yang lestari, karena hutan yang lestari akan memberi manfaat hidup yang baik bagi kita," pungkasnya. (Novi)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini