Grand Opening Program Studi Diploma III Keperawatan Sintang

Sebarkan:

Bupati Sintang  H.Jarot Winarno 

SINTANG, suaraborneo.id - Bupati Sintang  H.Jarot Winarno melaksanakan Grand Opening Program Studi Diploma III Keperawatan Sintang Jurusan Keperawatan Poltekkes Kemenkes Pontianak, di Kampus  Akper Jalan YC Oevang  Oeray Baning Sintang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut  Direktur Poltekes  Kemenkes Pontianak Dididk Hariyadi,S.Gz, M.Si, Kapolres Sintang, Dandim 1205 Sintang, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sintang Lindra Azmar ,  Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang Harysinto Linoh,  Pengelola  Program Studi Diploma III Keperawatan  Sintang Agus Hariono,  para  Kepala Sekolah serta  siswa perwakilan  dari beberapa SLTA di kabupaten dan undangan.

Pada saat menyampaikan kata sambutannya  Bupati Sintang, Jarot Winarno mengatakan, pihaknnya sangat senang  dengan hadirnya Program Studi Diploma III Keperawatan Sintang Jurusan Keperawatan Poltekkes Kemenkes Pontianak. "Karena dunia pendidikan ini sangat penting mempersiapkan sumber daya manusia kita  menyongsong Indonesia Emas 2045, karena Indonesia diramalkan Negara terbesar nomor lima didunia," ujarnya. 

“Karena Kabupaten Sintang dalam program sinkronisasi Provinsi Kalimantan Barat, Kabupaten Sintang ini merupakan Rumah Sakinya Rumasakit Rujukan untuk penyakit tropis, bagi Kabupaten Melawi dan Kapus Hulu, ditambah dengan Pandemi Covid-19 yang hingga saat ini belum berakhir, sehinnga kita dipaksa untuk New Normal pola hidup baru ditengah ancaman Corona, sehingga kita masih sangat membutuhkan para tenaga kesehatan di daerah kita ini,” ungkapnya. 

Menurutnya, dengan hadirnya program studi Diploma III Keperawatan Sintang Jurusan Keperawatan Poltekkes Kemenkes Pontianak ini, diharapkan dapat membantu para siswa yang orang tuanya kurang mampu, karena milik pemerintah biayanya lebih murah.

Sementara itu, Direktur Poltekes Kemenkes Pontianak Didik Hariyadi mengatakan  dengan hadirnya Prodi D III keperawan ini bisa membawa manfaat yang besar, karena pendidikan kesehtan dibawah Kemenkes itu tidak hanya bertanggung jawab kepada pendidikannya saja namun juga bertanggung jawab terhadap riset, pembelajarannya,   termasuk bertanggung jawab terhadap pengabdian kepada masyarakatnya. 

“Tetapi kita juga mempunyai tanggungjawab yang besar untuk menyelesaikan maslah-maslah kesehatan khususnya di Kabupaten Sintang. Untuk itu, Poltekkes  Kemenkes Pontinakan dituntut untuk terus bekerjasama dengan pemerintah daerah  terutama terkait dalam program-program  pengembangan pengentasan masalah kesehatan diseluruh kabupaten di Kalimantan Barat” ujar Didik Hariyadi. 

Didik Hariyadi menjelaskan, saat ini memiliki sebanyak  empat kampus yaitu di Pontiank ada dua Kampus, Singkawang dan di kabupaten Sintang merupakan kampus yang keempat, sehingga  saat ini memiliki  tiga belas program studi dengan enam jurusan  dan ada sebanyak lima Prodi  yang sudah terakreditasi A dan sisanya terakreditasi B,” pungkasnya. (hms)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini