-->

Bupati Sintang Kunjungi Pasien Covid-19 di Rusun, Beri Support dan Semangat

Editor: Admin/gon
Sebarkan:


SINTANG, suaraborneo.id - Usai membesuk salah satu korban luka bakar akibat musibah kebakaran 7 rumah warga Dusun Tuntun Palah, Desa Nanga Pari, Kecamatan Sepauk di Ruang IGD RSUD Ade M. Djoen Sintang,  Bupati Sintang, Jarot Winarno, di dampingi Kadis Kesehatan Kabupaten Sintang Harysinto Linoh, menyambangi Rumah Susun (Rusun) RSUD Ade M. Djeon Sintang tempat para pasien positif covid-19 menjalani karantina (isolasi) dan perawatan medis, Senin (22/3/2021). Saat ini ada 59 orang pasien positif covid-19 yang menjalani isolasi/karantina serta perawatan medis di Rusun tersebut. 

Tampak Bupati Sintang, Jarot Winarno, berbincang-bincang dengan para pasien positif covid-19 sambil bercanda tawa, sembari memberikan semangat dan dukungan kepada mereka. "Gimana kabar bapak/ibu," tanya Jarot. 

Para pasien positif Covid-19 itu pun menjawab pertanyaan Bupati Sintang bahwa mereka baik-baik saja. Bahkan salah satu dari pasien, menjawab yang dialami mereka rata-rata tanpa gejala atau gejala ringan seperti kehilangan indra penciuman dan perasa saja. 

Sebagai seorang  dokter dan juga ahli epidemiologi, Jarot pun memberikan penjelasan, bahwa covid-19 akan selalu ada seperti penyakit-penyakit lainnya atau akan jadi penyakit endemik di tengah-tengah kehidupan manusia. 

"Untuk itulah pemerintah mengajurkan kita menerapkan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta, membatasi mobilisasi dan interaksi," ujarnya 

Jarot berharap dengan telah di lakukannya vaksinasi, herd immunity masyarakat akan terbentuk. Ia mengajak masyarakat mendoakan para pasien positif covid-19 agar segera sehat kembali seperti sediakala berkumpul bersama sanak keluarga di rumah, dan mengajak masyarakat tidak memberikan stigam negatif kepada mereka karena covid-19 bukanlah sebuah aib. 

"Saya doakan bapak/ibu segera sembuh. Mari masyarakat juga bersama-sama kita doakan bapak/ibu disini, biar cepat sembuh kembali berkumpul bersama sanak keluarga dirumah," ucap Jarot.

Setelah berbicang-bincang dengan para pasien positif covid-19, Jarot kemudian berswafoto bersama petugas medis di Rusun tersebut dan juga memberikan semangat kepada mereka dalam menjalankan tugas mulia. (hms)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini