Bupati Sanggau dipilih Sebagai Informan Ahli Mewakili Pemprov Kalbar ditingkat Nasional

Sebarkan:



SANGGAU, suaraborneo.id - Bupati Sanggau, Paolus Hadi, dipilih oleh Komisi Informasi Provinsi Kalimantan Barat sebagai informan ahli mewakili Pemerintah Provinsi Kalbar terkait keterbukaan informasi ditingkat nasional.

Ketua Keterbukaan Informasi Provinsi Kalimantan Barat, Rospita Vici Paulyn mengatakan, kunjungan kerja ke Kabupaten Sanggau ini dalam rangka pelaksanaan indeks keterbukaan informasi di Kalimantan Barat sekaligus menyampaikan bahwa Bupati Sanggau, Paolus Hadi, dipilih sebagai satu diantara informan ahli yang akan mewakili Pemerintah Provinsi Kalbar terkait keterbukaan informasi ditingkat nasional.

"Jadi setelah kita melakukan beberapa penilaian berdasarkan kriteria bahwa minimal mempunyai pengalaman terhadap keterbukaan informasi lima tahun dan kita melihat bahwa Bupati Sanggau merupakan satu diantara kepala daerah yang sangat konsen terhadap keterbukaan informasi,” kata Rospita Vici Paulyn. Kamis, (18/3/2021).

"Paolus Hadi (Bupati Sanggau) kita percayakan untuk mengisi kuesioner 85 pertanyaan yang akan dipergunakan dalam penyusunan indeks keterbukaan informasi ditingkat nasional nanti," ujarnya.

Rospita Vici Paulyn menambahkan adapun kriteria yang menjadikan Bupati Sanggau, Paolus Hadi dipilih sebagai informan ahli, pertama, melihat bahwa dalam monitoring dan evaluasi yang sudah kita lakukan oleh Komisi Informasi selama tiga tahun berturut-turut Kabupaten Sanggau masuk dalam tiga besar. Kemudian, setiap tahun Kabupaten Sanggau juga melakukan terus inovasi dan peningkatan dimana keterbukaan informasi ini tidak hanya sekedar wacana, akan tetapi harus ada dukungan, support dan komitmen penuh dari kepala daerah.

"Menurut penilaian Komisi Informasi bahwa Bupati Sanggau memiliki komitmen yang sangat luar biasa terhadap keterbukaan informasi," pungkasnya. (Bry)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini