Peningkatan Pelayanan RSUD Sekadau 2021

Editor: Admin/gon author photo

Kabag TU RSUD Kabupaten Sekadau, Fransiskus 

SEKADAU, Suaraborneo.id - Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU) RSUD Kabupaten Sekadau, Fransiskus menyampaikan tentang peraturan RSUD dan Program RSUD tahun 2021, saat di temui Suaraborneo.id di ruang kerjanya. Senin (9/2)


Fransiskus menyampaikan bahwa saat ini secara umum sesuai dengan fungsinya, RSUD memberi pelayanan bagi pasien dan ini merupakan kegiatan rutin seperti poli klinik  rawat jalan dan ada juga pelayanan rawat inap. 


"Untuk program pelayanan tahun 2020 sampai dengan 2021 ini kita masih memberi pelayan khusus bagi pasien yang terpapar Covid-19,  kerena RSUD Kabupaten Sekadau di rujuk sebagai Rumah Sakit rujukan untuk pasien yang terpapar Covid-19," jelasnya. 


Fransiskus menambahakan, 

untuk tahun 2021 RSUD Sekadau lebih fokus kepada pelayanan vaksinasi Covid-19 untuk tenaga kesehatan yang ada di RSUD Sekadau yang saat ini, di RSUD sudah dilakukan vaksinasi putaran pertama untuk vaksin Covid-19. 


Ia juga mengatakan, di tahun 2019 RSUD sudah mengusulkan draf untuk kenaikan tarif rumah sakit dan peraturan rumah sakit atau hospital by-law, karena ada perubahan pelayanan di rumah sakit terutama perubahan kenaikan dari tipe D ke tipe C. 


"Otomatis dengan perubahan standar itu pasti ada perubahan dari standar tarif dan peraturannya, lagi pula peraturan saat ini sudah berlangsung cukup lama dan belum ada perubahan. (Novi)

Share:
Komentar

Berita Terkini