Wakil Ketua Komisi V DPR RI Tinjau Posko Layanan Untuk Keluarga Korban SJ-182

Sebarkan:

Syarif Abdullah Alkadrie (kiri)

PONTIANAK, suaraborneo.id – Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Syarif Abdullah Alkadrie meninjau posko pelayanan untuk keluarga korban pesawat Sriwijaya Air SJ-182 di Bandara Internasional Supadio Pontianak, Senin (11/1/2021) pagi.


Dalam kesempatan itu Ketua DPW Nasdem Kalimantan Barat ini meminta pemerintah dan stakeholder terkait untuk memberikan pelayanan yang prima kepada keluarga korban.


“Saya meminta pemerintah dan stakeholder terkait untuk memberikan pelayanan prima bagi keluarga korban dan memaksimalkan semua sumber daya yang ada saat ini untuk mencari korban,” pinta Politisi Nasdem asal Kalimantan Barat ini.


Selain itu, Syarif Abdullah juga meminta kementerian perhubungan dan operator penerbangan nasional untuk lebih mengedepankan aspek keselamatan, keamanan dan zero accident dalam pelayanan transportasi undara.


“Selain itu, saya sebagai Pimpinan Komisi V DPR RI meminta Kemenhub dan operator penerbangan nasional untuk mengedepankan aspek keselamatan, keamanan dan zero accident dalam pelayanan transportasi udara, mulai dari pengoperasian, kelaikudaraan dan maintenance pesawat kemudian melaporkan hasilnya kepada Komisi V DPR RI di rapat yang akan datang,” pintanya dengan tegas.


Menurut Syarif Abdullah, jatuhnya Sriwijaya Air SJ-182 ini mengugah rasa kemanusiaan kita untuk berbela rasa dan saling mendukung untuk mempercepat penyelesaian penanganan korban. 


“Kita support Basarnas dan stakeholder terkait agar pelaksanaan pencarian korban terlaksana dengan baik, walaupun di masa pandemi Covid-19,” pungkasnya.(TS).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini