Nasdem Dorong Kader Maju di Pilkada Sanggau Mendatang

Sebarkan:

DPD Partai Nasdem Kabupaten Sanggau 

SANGGAU, suaraborneo.id - Partai Nasdem mendorong kader untuk maju pada Pilkada Sanggau mendatang. Hanya saja, sampai saat ini belum ada kepastian terkait waktu pelaksanaan Pilkada serentak, revisi UU Pilkada masih dibahas DPR. Seperti diketahui, Kabupaten Sanggau telah menggelar Pilkada tahun 2018 lalu. 


“Pilkada Sanggau mendatang, Partai Nasdem akan mendorong kader untuk maju. Ini berdasarkan instruksi DPP,” kata Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Sanggau Andreas Sisen kepada wartawan usai rapat konsolidasi pengurus di Sekretariat DPD Partai Nasdem Kabupaten Sanggau, Kamis (7/1/2021).


Oleh karena itu, kata dia, Partai Nasdem Kabupaten Sanggau akan terus melakukan langkah-langkah, baik untuk menghadapi Pilkada maupun Pemilu 2024. 


“Hari ini, kami melaksanakan rapat konsolidasi pengurus DPD bersama para ketua DPC. Kami melakukan penguatan struktur partai sampai ke tingkat paling bawah,” ujar Sisen.


Ia mengatakan, rapat konsolidasi ini selain dihadiri seluruh Ketua DPC, juga dihadiri Sekretaris DPD Partai Nasdem Kabupaten Sanggau Bambang Joko Winayu, Bendahara DPD Partai Nasdem Kabupaten Sanggau Yuvenalis Krismono dan pengurus DPD lainnya. 


“Mewakili ketua DPW, hadir Korda Sanggau-Sekadau DPW Partai Nasdem Kalbar Fransiskus Suwondo,” ucap Sisen.


Menurut Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD Kabupaten Sanggau ini, dalam rapat konsolidasi telah disampaikan terkait apa saja langkah-langkah yang mesti dilakukan jajaran pengurus, baik DPD maupun DPC. 


“Dan target kami di Pileg mendatang, Partai Nasdem bisa meraih unsur pimpinan di DPRD Sanggau,” kata Sisen.


Mendorong kader maju di Pilkada Sanggau mendatang juga disampaikan Korda Sanggau-Sekadau DPW Partai Nasdem Kalbar Fransiskus Suwondo. 


“Pilkada Sanggau mendatang, kita siapkan kader. Ini perintah DPP,” tegasnya.


Begitu juga dengan Pileg mendatang, lanjut anggota DPRD Kalbar ini, Partai Nasdem menargetkan unsur pimpinan di DPRD Sanggau. 


“Pilpres, Pilgub Kalbar, dan Pilkada Sanggau lalu kita sukses. Tidak ada yang instan untuk jadi pemenang di pemilu 2024. Langkah-langkah dan strategi politik harus disiapkan dengan matang,” pungkas Suwondo. (Bry) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini