-->

Hadiri Perayaan Natal Bersama, Jarot: Saya Tidak Bisa Dendam Sama Orang Lain

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Natal dan ibadah syukur Hamba Tuhan 

SINTANG, suaraborneo.id - Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, M. Med. PH menghadiri perayaan Natal dan ibadah syukur bersama Hamba Tuhan se-Kota Sintang Kamis, 28 Januari 2021 di Langkau Uma Terry Ibrahim Jerora Dua Kelurahan Akcaya Kecamatan Sintang. 

Hadir dalam perayaan natal dan ibadah syukur tersebut para Hamba Tuhan se-Kota Sintang dari berbagai denominasi Gereja. Perayaan natal bersama dengan tema “Kekuatan Dalam Kesatuan” yang dilaksanakan oleh Persekutuan Pelayanan Hamba Tuhan Garis Depan (PPHTGD)  Kabupaten Sintang tersebut dilaksanakan dalam rangka membangun kebersamaan untuk persiapan memberikan pelayanan kepada jemaat untuk tahun 2021. 


Bupati Sintang, Jarot Winarno dihadapan para Hamba Tuhan menyampaikan, sudah 35 tahun melayani masyarakat pedalaman dan pernah juga ke Sokan, Menukung, Ela di Kabupaten Sintang. “Selama 35 tahun tersebut, saya merasakan betapa besarnya peranan para Hamba Tuhan dalam mendukung program pemerintahan dan membina masyarakat. Saya sudah keliling ke berbagai kampung yang ada gerejanya, peranan Hamba Tuhan sangat luar biasa. Ada yang rumah pastorinya belum ada,” kata Jarot. 


“Saya pun merasakan campur tangan Tuhan luar biasa dalam kehidupan saya. Empat kali ikut Pilkada, dan mungkin hanya saya yang sampai 4 kali ikut Pilkada. Dan kejelekan saya itu adalah tidak bisa dendam pada orang lain. Jadi yang mendukung dan tidak mendukung pasti memiliki alasan dan tujuan yang baik. Pesta demokrasi sudah selesai, kita berkawan lagi,” ungkap Jarot. 


“Saya dengan Pak Sudianto mendapatkan 114 ribu suara masyarakat Kabupaten Sintang. Data kami menunjukan bahwa ada 61 ribu suara umat Islam dan 53 ribu suara umat Kristen dan Katolik. Bahkan di Ambalau bisa seri, Serawai bisa menang. Keluarga saya ada yang menjadi seorang Pastor dan ada yang beragama Kristen Protestan. Jadi jangan kawatir soal pembangunan. Saya adalah Bupati seluruh masyarakat Kabupaten Sintang. Saya juga akan menyelesaikan janji politik saya seperti menyelesaikan pembangunan Christian Center. Beberapa gereja dan kantor para Hamba Tuhan juga akan kita bantu. GKE Petra dengan kemegahannya sudah bisa kita jadikan landmark Kota Sintang,” tambahnya 


“Setiap tahun saya akan tetap anggaran untuk sarana ibadah sebesar 5 Milyar untuk Islam, 5 Milyar untuk Katolik dan 5 Milyar untuk Kristen Protestan. Saya juga minta bantuan para Hamba Tuhan untuk membantu mencegah penyebaran virus corona serta memberikan edukasi kepada masyarakat agar mau menerima vaksin covid-19. Vaksin sudah datang di Sintang, namun kita akan utamakan untuk tenaga medis. Saya juga akan dorong agar para Hamba Tuhan bisa segera diberikan vaksin sehingga bisa tenang memberikan pelayanan kepada jemaat dan juga sekaligus menyampaikan informasi kepada masyarakat agar mau menerima vaksin ini,” tutup Bupati Sintang. 


Pdt. Demitrius, S. Th, Ketua Panitia Natal Bersama Para Hamba Tuhan se-Kota Sintang menyampaikan bahwa perayaan natal para Hamba Tuhan ini diinisiasi oleh beberapa Hamba Tuhan. “Kita sudah sibuk dengan pelayanan selama 2020 lalu. Dan kita ingin mempersiapkan diri dalam memberikan pelayanan kepada Tuhan di tahun 2021 ini. Jadi perayaan natal ini, bertujuan untuk menyatukan para Hamba Tuhan. Murni untuk persekutuan kita sesama Hamba Tuhan. Kami ingin para Hamba Tuhan saling menjalin silaturahmi dan komunikasi meskipun kita berbeda denominasi gereja dalam memberikan pelayanan” ungkap Demitrius. 


“Mari kita bergandengan tangan dalam memberikan pelayanan. Kita memperkuat persekutuan dalam menghadapi pelayanan tahun 2021. Awalnya kami ingin melaksanakan kegiatan di lapangan terbuka, namun cuaca memang tidak menentu sehingga kita mencari tempat yang nyaman dan aman dari hujan. Kita mau merefresh kembali dalam memberikan pelayanan” tambahnya. 


“Mari kita mulai pelayanan kita kepada Tuhan di tahun 2021 ini dengan kebersamaan dan kasih Tuhan. Saya terharu dan akan saya ambil bahkan pakai sikap Pak Bupati Sintang yang mengatakan bahwa saya tidak bisa dendam pada orang” tutup Pdt. Demitrius, S. Th. (hms) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini