Bupati Sanggau : Manfaatkan Dengan Maksimal

Editor: Admin/gon author photo

Serah terima pengelolaan rumah adat budaya melayu

SANGGAU, suaraborneo.id - Bupati Sanggau, Paolus Hadi, melakukan serah terima pengelolaan dan pemanfaatan rumah adat budaya melayu kepada Majelis Adat Budaya Melayu Kabupaten Sanggau yang dihadiri oleh forkopimda, Ketua Umum MABM, ketua umum PDKS, ketua harian DAD, Ketua MABT Kabupaten Sanggau serta tamu undangan lainnya dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid19. Sabtu, (30/1/2021).


Dalam kesempatan tersebut Bupati Sanggau, Paolus Hadi berharap kepada Majelis Adat Budaya Melayu agar mengelola dan memanfaatkan rumah adat melayu kabupaten sanggau dengan maksimal. " Saya (Bupati) berharap supaya rumah adat melayu ini bisa dikelola dan dimanfaatkan dengan baik dan maksimal," kata Paolus Hadi, Bupati Sanggau.


"Kalau sudah ada yg kelola dan penghuninya rumah adat budaya melayu ini bisa dikembangkan dan memiliharanya dengan baik," ujar PH sapaan akrabnya.


"Nah, tentunya rumah adat melayu ini juga bisa dimanfaatkan untuk pengembangan budaya dan lain sebagainya,"tuturnya.


Sementara itu Ketua Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kabupaten Sanggau Budi Darmawan mengungkapkan, pihaknya akan berkomitmen untuk menjaga dan merawatnya serta memanfaatkannya dengan baik terutama untuk pengembangan khususnya seni budaya. "Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Sanggau melalui Bupati karena hari ini rumah adat budaya melayu resmi dikelola dan dimanfaatkan oleh MABM Kabupaten Sanggau," pungkasnya. (Bry)

Share:
Komentar

Berita Terkini