Kasus Covid-19 Di Kabupaten Landak Mulai Menurun

Sebarkan:

Kepala dinas kesehatan kabupaten Landak Subanri

LANDAK, suaraborneo.id
- kasus Covid-19 di wilayah kabupaten Landak sempat berada di zona orange beberapa waktu lalu. Namun saat ini jumlah kasus Covid-19 tersebut sudah mengalami penurunan. Hal ini disampaikan oleh kepala Dinas kesehatan kabupaten Landak, Subanri, pada Selasa (1/12/2020) di ruang kerjanya.

Dikatakannya, berdasarkan data Dinas Kesehatan Kabupaten Landak per 1 Desember 2020 ini, total konfirmasi positif Covid-19, mencapai 162 orang, yang sudah dinyatakan sembuh 120 orang, dan yang masih di isolasi sebanyak 37 orang, sedangkan yang meninggal masih tetap 5 orang, 

" Saat ini jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Landak sudah menurun, artinya sudah bergeser ke zona kuning," ujar Subanri.

Subanri meminta agar masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan peraturan Bupati nomor 41 tahun 2020 dalam rangka upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19. Kalau semua melaksanakan Perbup itu dengan benar, dia yakin itu sudah luar biasa melakukan pemutusan penyebaran Covid-19.

"Tindakan ini sangat penting untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus kembali, menjelang perayaan Natal dan Tahun baru nanti," pinta Subanri.

Menurut Subanri, upaya memutuskan penyebaran Covid-19 ini, perlu adanya kerjasama semua pihak, bukan hanya petugas semata dengan harapan penyebaran Covid-19 dapat segera dikendalikan. Masyarakat juga harus diedukasi paling tidak baik kelompok masyarakat harus bisa menjelaskan ke kelompok lainnya secara rata.

" Upaya pencegahan Covid-19 yang paling efektif adalah melalui langkah 3M. Yang dimaksud 3M singkatan dari menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan," jelasnya. (Anton).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini