Bupati Sanggau Berharap Kaum Perempuan Mampu Bersaing

Editor: Redaksi

Bupati Sanggau, Paolus Hadi 

SANGGAU, suaraborneo.id – Pemerintah Kabupaten Sanggau melalui Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kabupaten Sanggau melaksanakan Peringatan Hari Ibu ke-92 Kabupaten Sanggau tahun 2020 dengan mengusung tema “Perempuan berdaya, Indonesia maju”. Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Sanggau, Paolus Hadi dan Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot, Sekda Sanggau, Kukuh Triyatmaka, MM, Forkompimda, Kepala OPD Kabupaten Sanggau, Tokoh Masyarakat, Ketua TP PKK Kabupaten Sanggau Ny. Arita Apolina, Ketua GOW Kabupaten Sanggau Ny. Yohana Kusbariah Ontot, Ketua DWP Kabupaten Sanggau Christiana Sri Kusumastuti serta perwakilan sekecamatan di Kabupaten Sanggau.


"Peringatan Hari Ibu yang ke-92 ini kita bersyukur terutama untuk kaum perempuan bahwa perjuangan mereka dari awal dulu dimana 92 tahun yang lalu," ungkap Bupati Sanggau, Paolus Hadi. Kamis, (10/12/2020).


“Saat hari ini, ibu-ibu dan kaum perempuan yang ada di Kabupaten Sanggau bisa menikmati perjuangan dari kaum Ibu-ibu itu. Kesetaraan gender tentu banyak hal yang masih menjadi perjuangan dari kaum perempuan bagaimana mereka bisa setara dengan kaum pria,” ujar PH sapaan akrab Bupati Sanggau.


Dirinya berharap agar para kaum perempuan di Sanggau bisa bersaing terutama dalam bidang-bidang tertentu, baik ekonomi, politik dan juga berkaitan dengan pemberdayaan perempuan itu sendiri. 


“Semoga organisasi perempuan di Sanggau ini bisa membawa, memberi dorongan kepada kaum-kaum perempuan yang ada di Kabupaten Sanggau untuk bisa maju bersama. Untuk saya itu, jadikan generasi muda, karena mereka itu adalah bagian penting yang pasti kaum perempuan sangat membantu perkembangannya yaitu anak-anak kita. Semoga mereka berguna bagi nusa dan bangsa,” tutupnya. (red) 

Share:
Komentar

Berita Terkini