25 Orang Dirapid Test, 6 Orang Diantaranya Reaktif

Sebarkan:


SANGGAU, suaraborneo.id – Sebanyak 25 orang Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Sanggau melakukan rapid test guna mendeteksi secara dini penyebaran Covid19. Selasa (15/12/2020).


Ketua TP PKK Kabupaten Sanggau, Ny. Arita Apolina Paolus Hadi menjelaskan, rapid test ini memang segaja dilakukan dalam rangka peringatan Hari Ibu ke-92 Tahun 2020. “Rapid test gratis ini diselenggarakan sejak tanggal 14 hingga 18 Desember 2020 yang bekerjasama dengan Pemkab Sanggau," ungkapnya.


"Selain ditingkat kabupaten, rapid test gratis ini juga dilakukan secara serentak ditngkat kecamatan," ujarnya.


"Nah, hasil rapid test ini nanti jika ditemukan ada yang reaktif maka akan segera ditindaklanjuti sesuai SOP penanganan Covid19," pungkas Arita.


Sementara itu, Kepala Puskesmas Kapuas, Basilianus mengungkapkan, dari 25 orang yang dilakukan rapid test, 6 orang diantaranya dinyatakan reaktif. "Target rapid test hari ini 50 orang, tapi hanya 25 orang yang hadir. dari jumlah itu, 6 orang diantaranya dinyatakan reaktif," ungkapnya.


"Keenam orang ini selanjutnya akan kita lakukan swab test guna mengetahui positif tidaknya terkonfirmasi Covid19," ujarnya.


"Sambil menunggu hasil swab testnya keluar mereka akan melakukan isolasi secara mandiri," tutupnya. (Bry)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini