-->

Sembuh dari Covid-19, Wakil Bupati Kubu Raya Gelar Syukuran

Editor: Admin/gon
Sebarkan:

Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo

PONTIANAK, suaraborneo.id - Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo menggelar syukuran atas kesembuhannya dari Covid-19. Syukuran digelar di kediaman pribadinya di Kompleks Mediterranian Palace Sungai Raya Dalam Pontianak, Kamis (12/11). Ia mengundang sejumlah pimpinan pondok pesantren, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan sejumlah elemen masyarakat lainnya. Syukuran diisi dengan doa bersama yang dirangkaikan dengan pembacaan Maulid Nabi Muhammad.Dalam sambutan singkatnya Sujiwo menyampaikan terima kasih atas dukungan berbagai pihak selama dirinya terpapar Covid-19. Ia mengatakan dukungan tersebut memberikannya semangat untuk bisa sembuh dari Covid-19. 


"Kesembuhan saya memang atas kehendak dan mukjizat dari Allah Taala. Akan tetapi, saya meyakini kalau kesembuhan itu juga berkat doa yang tak henti-hentinya dipanjatkan oleh para kiai, ustaz, habaib, ulama, santri, keluarga, kerabat, dan orang-orang di sekitar saya. Bapak-bapaklah yang saban waktu mengetuk pintu langit, bermunajat, memohon kepada Yang Maha Menolong agar saya bisa pulih," ucapnya. Di acara syukuran tersebut, Sujiwo turut menceritakan pengalamannya selama menjalani perawatan di rumah sakit. Ia bercerita kalau rasa sakit yang ia rasakan begitu kuat. Bahkan tak jarang membuatnya tidak sadarkan diri. Diajuga mengisahkan bahwa selama terpapar Covid-19 dirinya puluhan kali mengalami kritis. Bahkan sampai membuatnya berpikir bahwa Covid-19 akan mengakhiri hidupnya.


"Tekanan darah saya sempat hanya 60/40. Kalau kritis itu puluhan kali, tapi yang sangat-sangat kritis itu beberapa kali. Sempat saya terpikir mungkin saya tidak akan selamat. Apalagi selama dirawat beberapa kali saya melihat pasien meninggal yang lewat di depan ruang isolasi saya," tuturnya. Sujiwo mengaku tidak ingin pengalamannya terinfeksi Covid-19 turut dirasakan oleh orang lain. Oleh karena itu, dirinya mengajak masyarakat untuk selalu disiplin menaati protokol kesehatan. Seperti mengenakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan memakai sabun. (rio)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini