Satgas Provinsi Back Up Penanganan Covid-19 di Daerah

Editor: Admin/gon author photo

Gubernur Kalbar, Sutarmidji

PONTIANAK, suaraborneo.id – Ketua Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganana Covid-19 Provinsi Kalimantan Barat, Sutarmidji menjelaskan, untuk menekan lajunya kasus Covid-19 di beberapa daerah yang mengarah ke zona merah, Satgas Provinsi akan melakukan backup langsung dalam penanganannya.


Back up yang dimaksud itu bukan mengambil alih penanganan, melalinkan membantu, agar kasus Covid-19 di Kalbar tidak terus bertambah, salah satunya seperti Kota Pontianak.


“Satgas Covid Provinsi Kalbar siap memback up satgas Kota Pontianak dan Kabupaten yang mengarah ke zone merah. Ini bukan ambil alih, tapi membantu mempercepat penanganan,” ujar Sutarmidji yang juga sebagai Gubernur Kalbar melalui keterangan persnya, Minggu (8/11) sore.


Ia pun meminta, agar mulai Senin (9/11) Petaruran Walikota Pontianak Nomor 58 Tahun 2020 dan Peraturan Gubernur Kalbar Nomor 110 Tahun 2020 Serta Peraturan Bupati di semua daerah tentang penegakan disiplin protokol kesehatan benar-benar ditegakan.




“Saya minta mulai Senin ada penegakan peraturan walikota dan pergub serta perbup. Saya sarankan jangan keluar rumah jika tak ada keperluan, tetap selalu pakai masker, selalu cuci tangan, jaga jarak,” pintanya Mijdi dengan tegas.


Mantan Walikota Pontianak dua periode ini juga memastikan kegiatan yang mengumpulkan banyak orang lebih 100 dari orang atau acara dengan durasi waktu diatas 3 jam sementara ditiadakan atau dilarang.


"Pedagang saya minta taat pakai masker, pembeli juga harus pakai masker,” pungkasnya.(TS).

Share:
Komentar

Berita Terkini