Komisi C DPRD Landak Berharap Semua OPD Memiliki Inovasi Pelayanan

Editor: suaraborneo.id author photo

Komisi C DPRD kabupaten Landak saat rapat kerja bahas RKA

LANDAK, suaraborneo.id
- Komisi C DPRD Kabupaten Landak bersama Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perhubungan, Bagian Kesra Setda dan bagian Pengadaan Barang dan Jasa Kabupaten Landak melakukan rapat kerja membahas program kerja terkait rencana kerja dan anggaran tahun 2021, di ruang rapat utama DPRD Landak, Senin (16/11/2020).

Ketua Komisi C Nikodemus didampingi anggota komisi C DPRD Landak Yohanes Desianto, Yanto Mardino, Junis, Margareta, Maraga Satrio Arjuna, Niko Purwanto, Kristian Oktavianus dan Sukardi, yang dihadiri oleh Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perhubungan, Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra), serta Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Kabupaten Landak.

Nikodemus mengatakan pihaknya sudah mendengarkan Rencana Kerja Anggaran (RKA) dari masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan harapan adanya inovasi dari masing-masing perangkat daerah di Kabupaten Landak.

Di setiap OPD perlu melakukan inovasi-inovasi dalam melakukan pelayanannya bagi masyarakat, hal ini dipandang perlu mengingat kondisi saat ini menuntut supaya adanya pembaharuan dalam sistem pelayanan yang mungkin sebelumnya masih menggunakan manual.

" Kita diharapkan adanya inovasi pelayanan berbasis elektronik atau lainnya yang mempercepat dan mempermudah bagi warga dalam berurusan dengan pemerintahan," kata Nikodemus.

Nikodemus juga berharap pada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Landak, adanya pengelolaan sampah yang baik dikalangan masyarakat. Terutama saat musim hujan akan menjadi masalah tersendiri bila pengelolaan sampah tidak ditangani secara serius.

"Paling tidak di setiap kecamatan minimal ada satu tempat sampah, bahkan kalau bisa menyediakan tempat pengolahan sampah bagi masyarakat," harap Nikodemus.

Selain itu pada Dinas Perhubungan, Nikodemus berharap agar selalu memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Terutama berkaitan dengan penerangan jalan umum, portal jalan, halte bagi anak sekolah dan zebra cross di setiap persimpangan sekolah serta terkait pengelolaan parkir dan KIR/uji kendaraan supaya dikelola dengan baik.

"Kita meminta pelayanan untuk masyarakat dapat dimaksimalkan. Begitu juga parkir dan KIR harus dikelola dengan baik, mengingat hal ini dapat memberikan kontribusi bagi pendapatan asli daerah," pinta Nikodemus.

Begitu juga dengan bagian Kesra Setda dan bagian Pengadaan Barang dan Jasa Kabupaten Landak.

" Kami berharap saling bersinergi dalam menjalankan programnya," ungkap Nikodemus.(MC/Anton)


Share:
Komentar

Berita Terkini