Bunda GenRe Sanggau Berharap Forum GenRe Wujudkan Remaja yang Unggul

Editor: Admin/gon author photo



SANGGAU, suaraborneo.id - Bunda Generasi Berencana (GenRe) Kabupaten Sanggau Arita Apolina Paolus Hadi (PH) menghadiri pelantikan pengurus Forum Generasi Remaja (GenRe) Kabupaten Sanggau periode 2020-2022 di Aula Sehati Antong Ngelayan, Komplek Sabang Merah, Sanggau, Kamis (26/11/2020).


Pelantikan Forum GenRe Kabupaten Sanggau yang diketuai Adinda Aisyah Nindyani itu dilakukan Bendahara Forum GenRe Kalimantan Barat Sukma Wulandari. 


Ditemui usai acara pelantikan, Arita mengatakan, Forum GenRe merupakan wadah untuk merespon permasalahan remaja serta sebagai sarana dalam meningkatkan pemahaman dan pengetahuan tentang remaja. “Sehingga terbentuk remaja yang berkualitas unggul, cakap serta memiliki budi perkerti yang baik. Forum GenRe ini juga terdiri dari beberapa kelompok diantaranya Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) dari beberapa sekolah yang ada di Kabupaten Sanggau," ujarnya.


Kepada pengurus Forum GenRe, Arita mengingatkan agar memberikan contoh yang baik kepada teman-teman sebaya serta apat memberikan inspirasi positif bagi seluruh remaja yang ada di Kabupaten Sanggau. 


Pada kesempatan itu, ia juga menyampaikan selamat kepada Ricky Alexander atas didaulat sebagai Duta GenRe Putra Kabupaten Sanggau dan Anastasia Chintia Mausa yang didaulat sebagai Duta GenRe Putri Kabupaten Sanggau.


"Selamat juga untuk Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) Don Bosco Sanggau yang meraih juara favorit inspriratif media sosial tingkat Provinsi Kalbar dan Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) Green Soul SMAN 3 Sanggau yang berhasil meraih Juara II Duta GenRe Putri Tingkat Provinsi Kalbar. Sukses untuk anak-anak GenRe, selalu berfikir positif membantu remaja-remaja Kabupaten Sanggau untuk membangun Kabupaten Sanggau,” ucap Arita. 


Sementara itu, Kepala Dinsos-P3AKB Kabupaten Sanggau Aloysius Yanto menyampaikan, Kabupaten Sanggau maju selangkah karena sudah mengukir sejarah. “Kenapa? karena GenRe baru pertama kali dilantik selama kepengurusan ini. Oleh karena itu, kami optimis dan kami sudah menyaksikan dari apa yang sudah dilakukan oleh GenRe mulai dari tahun 2017, mereka sudah mampu tampil di tingkat provinsi dan bahkan tingkat nasional,” katanya. 


Aloysius juga yakin Forum GenRe ini dapat membantu program-program pemerintah daerah. "Kita berharap program-program pemerintah daerah dalam rangka pembangunan keluarga atau Bangga Kencana akan lebih banyak dibantu melalui anak-anak GenRe ini,” harapnya. (Br)

Share:
Komentar

Berita Terkini