-->

Bertambah 9 Kasus Covid-19 di Sanggau dan 2 Kasus Sembuh

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Ginting 

SANGGAU, suaraborneo.id - Berdasarkan hasil swab PCR Rumah Sakit untan Pontianak, kasus pasien terkonfirmasi positif Covid19 di Kabupaten Sanggau bertambah 9 kasus.


Sembilan kasus tersebut terdiri dari 3 orang perempuan dan 6 orang laki laki yang berasal dari 5 orang Kecamatan Sekayam dan 4 orang Kecamatan Entikong.


Sementara itu 2 kasus pasien positif Covid19 di Sanggau dinyatakan sembuh. "Hari ini ada 9 kasus baru tambahan terkonfirmasi positif Covid19 dan 2 kasus dinyatakan sembuh," kata Ginting Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau. Senin,(30/11/2020).


"Dengan demikian total kasus positif Covid19 di Sanggau sebanyak 197 kasus," ujarnya.


Menurut data harian Satuan Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Kabupaten Sanggau pertanggal 30 November 2020 total sebanyak 197 kasus, 179 kasus sudah dinyatakan sembuh, 5 kasus isolasi karantina, 1 kasus isolasi perawatan, 9 kasus isolasi mandiri dan 3 kasus meninggal dunia.


Sementara itu, 279 orang di Kabupaten Sanggau masih menunggu hasil swab sejak satu minggu lalu guna memastikan positif tidaknya terkonfirmasi Covid19.


Untuk itu, masyarakat sanggau diminta agar tidak kendor dalam menerapkan protokol kesehatan 3M seperti : Menggunakan masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan air bersih sebagai salah satu cara untuk meminalisir penyebaran Covid19. (Bry) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini