Tokoh Pemuda Dusun Kapuas Inginkan Rupinus-Aloysius 2 Periode

Editor: Redaksi

Agus Maulana 

SEKADAU, suaraborneo.id - Masa kepemimpinan Rupinus dan Aloysius pada periode pertama di Kabupaten Sekadau akan segera berlalu. Pada Pilkada serentak 2020, pasangan Rupinus dan Aloysius Maju kembali sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Sekadau dengan nomor urut 2.


Agus Maulana, tokoh pemuda dusun Kapuas, desa Sungai Ringin mengatakan, berbagai penilaian datang dari lapisan masyarakat tentang pembangunan di Kabupaten Sekadau selama kepemimpinan Rupinus dan Aloysius 5 tahun terahir.


Agus Maulana mengaku, tidak puas jika Rupinus dan Aloysius hanya 1 periode saja. Ia dan beberapa pemuda dusun Kapuas lainnya menginginkan Rupinus-Aloysius melanjutkan pembangunan pada periode yang kedua. 


Ia mengatakan, selama kepemimpinan Rupinus dan Aloysius sudah cukup baik di mata masyarakat dusun Kapuas desa Sungai Ringin. 


"15 tahun Sekadau menjadi kabupaten, baruk tuk Jalan Tamtama dusun Kapuas desa Sungai Ringin di aspal. Ini berkat kepemimpinan Rupinus-Aloysius," kata Agus Maulana menggunakan bahasa daerah Sekadau kepada awak media, Kamis (29/10).


"Meski ada beberapa yang belum tuntas, namun kita sebagai masyarakat harus paham, membangun sebuah kabupaten tidak seperti membalikkan telapak tangan, tidak semudah itu," kata Agus Maulana.


Dono Ismail salah satu Pemuda Dusun Kapuas mengatakan, selama kepemimpinan Rupinus dan Aloysius sudah cukup berkomitmen di dalam membangun serta sudah berlaku adil. 


"Ini sesuai dengan visi dan misi Rupinus-Aloysius, "Menata Kota Membangun Desa," kata Dono Ismail. 


"Pokok sutik jak, kalau Nuan naik lagi jadi Bupati Sekadau, inang lupak jalan di lanjutkan agik sesuai visi misinya dan Masjid Baiturahman kami kampong Longkam," pinta Dono Ismail menggunakan bahasa daerah Sekadau. (tim)

Share:
Komentar

Berita Terkini