Taman Distan Agro Techno Part, Meriahkan HUT Pemkab Landak

Editor: suaraborneo.id author photo

Taman Distan kabupaten Landak

LANDAK, suaraborneo.id - Dinas Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan (DPPKP) Kabupaten Landak, membuat Taman Distan Agro Techno Park telah rampung dikerjakan.

Ada yang berbeda dari penampilan taman seluas 1000 meter persegi, ditata agar lebih cantik dan indah untuk memeriahkan lomba kebersihan dan penataan taman dalam rangka hari ulang tahun Pemerintah Daerah Kabupaten Landak  ke-21 pada tanggal 12 Oktober mendatang.


Kepala Subbagian Umum dan Kepegawaian DPPKP Landak, Irawan Prastomo mengatakan, taman itu diberi nama, taman Distan Agro Techno Park, karena mengusung konsep taman yang menampilkan perpaduan gelar teknologi pertanian (alat dan mesin pertanian), perikanan, biofarmaka (tanaman obat-obatan), hidroponik, pekarangan pangan lestari, dikelilingi warna-warni tanaman bunga yang indah.


"Persiapan taman dengan mengusung konsep Agro Techno Park sudah dimulai akhir September lalu. Untuk Taman seluas 1000 meter persegi ini merupakan hasil kerjasama dan ide kreativitas rekan-rekan" ujar Irawan Prastomo, Rabu (7/10/2020).


Irawan menjelaskan, Taman Distan Agro Techno Park nantinya akan menjadi taman yang mewadahi dinamisme, kreativitas dan semangat pembangunan pertanian.


"Pepohonan atau tanaman eksisting di taman itu dipertahankan. Hanya saja, pola fasilitas dan materialnya ditingkatkan agar lebih baik,"jelasnya.


Kepala Dinas Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Landak, Sahbirin, menjelaskan penataan taman itu sebagai bentuk partisipasi memeriahkan HUT Pemerintah Daerah Kabupaten Landak ke-21. “Yang penting bisa berpartisipasi meramaikannya,” kata dia. 


Sabirin, juga mengucapkan selamat hari ulang tahun Pemerintah Daerah Kabupaten Landak ke-21. 


"Satukan semangat dan kerja untuk Landak hebat," ucap," Sahbirin


Penulis : Irawan Prastomo/Anton

Editor : Asmuni






Share:
Komentar

Berita Terkini