Sosialisasi di Sungai Lawak, Riam Panjang, Muharjo: Tidak Salah Pilih, Kami Pilih Rupinus-Aloysius

Editor: Redaksi

Sosialisasi tim RA 

SEKADAU, suaraborneo.id - Tim Koalisi Serasi dan Tim relawan pasangan calon bupati dan wakil bupati Sekadau Rupinus-Aloysius sosialisasi di desa Sungai lawak dan dusun Riam Panjang, Selasa (20/10) malam. 


Calon Bupati Sekadau, Rupinus dalam orasi poliknya menyampaikan bahwa pada 5 tahun lalu sosialisasi ke Sungai Lawak jalan masih kecil. Sekarang sudah di rabat beton.


"Dulu masih gelap gulita pakai genset, sekarang sudah terang sudah masuk PLN. Nanti yang belum teraliri, supaya Kades buatkan profosal nanti saya buatkan rekomendasi," tambah Rupinus.


Selain itu, Rupinus juga mengatakan tahun ini juga dibangun Irigasi Rp400 juta lebih dari dana DAK di desa Sungai Lawak. Salah satu dari irigasi tersebut sudah jadi.


"Dua bulan lalu saya deklarasi ODF sekaligus peresmian kantor desa," ujarnya.


Rupinus juga menyampaikan bahwa dulu banyak desa yang masih masuk hutan lindung. Antaranya, desa Tapang Tingang dan desa Nanga Engkulun.


"Sekarang sudah keluar dari hutan lindung dan sudah bisa dibangun. Kita yang usulkan tahun 2018 lalu keluarlah Keputusan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan pada tanggal 16 Juni 2020," ungkapnya.


Rupinus juga menyampaikan bahwa ada isu mengatakan APBD Kabupaten Sekadau per tahun 1 Triliun. Ia membantah bah bahwa APBD Kabupaten Sekadau hanya 800 Miliar lebih. 


"Itupun kita bagi-bagi mulai dari gaji pegawai dan pembangunan lainnya," jelasnya. 


Selanjutnya orasi politik dari tim koalisi pemenangan Rupinus-Aloysius pasangan nomor urut 2, Paulus Subarno menyampaikan, alasan kenapa partai Hanura mendukung pasangan Rupinus-Aloysius. 


"Karna mereka sudah pengalam dalam memimpin. Terutama memimpin Kabupaten Sekadau. Karna Kabupaten Sekadau adalah Kabupaten baru jadi perlu pemimpin yang sudah berpengalaman," ujarnya. 


Selain itu kata dia, kepemimpinan Rupinus-Aloysius sudah terbukti dan teruji. Salah satu prestasi Kabupaten Sekadau adalah Kabupaten Sekadau sudah 8 kali berturut-turut mendapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam mengelola keuangan Kabupaten Sekadau. 


"Oleh karna itu, jangan salah pilih, kita dukung pasangan nomor urut 2 Rupinus-Aloysius," ajak legislator Hanura ini. 


Selanjutnya dari tokoh masyarakat desa Sungai Lawak, Muharjo yang juga mantan Kades Sungai Lawakengatakan, bahwa masyarakat deaa Sungai Lawak memang menunggu kedatangan calon bupati Sekadau nomor urut 2, Rupinus. 


"Kami kedesaan Sungai Lawak termasuk dusun Sungai Kase, kami tidak salah memilih pasangan Rupinus-Aloysius. Karna sudah terbukti. Jasi tanggal 9 Desember 2020 nanti kita jangan salah pilih, pilih Rupinus-Aloysius nomor urut 2," ajak Muharjo. 


Muharjo mengatakan, selama dirinya menjadi Kases Sungai Lawak sudah banyak pembangunan yang masuk baik segi kesehatan, infrastruktur dan pertanian. 


"Jangan salah pilih, mereka sudah terbukti, bukan coba-coba, kita pilih Rupinus-Aloysius nomor urut 2," kata Harjo. (tim) 



Share:
Komentar

Berita Terkini