Rakor Lintas Sektoral Antisipasi Libur Dan Cuti Bersama

Editor: suaraborneo.id author photo

Kegiatan Rakor lintas sektoral

LANDAK, suaraborneo.id
- Polres Landak adakan rapat koordinasi lintas sektoral kesiapan antisipasi libur dan cuti bersama perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 2020 dalam antisipasi gangguan Kamtibmas dalam penyebaran wabah Covid-19 di kabupaten Landak.

Rakor dihadiri PJU Polres Landak dan Para Kapolsek,  kegiatan ini mengundang beberapa instansi seperti Dinas Perhubungan, Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata,Satpol PP, Sub Denpom Ngabang, MUI Landak, Danyon Armed Ngabang dan Dinas Kesehatan.

Rapat dilaksanakan di aula besar Polres Landak, Selasa (27/10/2020).

Pada rapat tersebut Kapolres Landak AKBP Ade Kuncoro Ridwan S.I.K, menyampaikan tujuan rapat ini untuk pencegahan penyebaran Covid-19, pada masa libur dan cuti bersama.

" Kita berupaya mengamankan lokasi keramaian  seperti tempat wisata tempat ibadah dan tempat keramaian lainnya, untuk Kamtibmas," ujar Kapolres.

Diharapkan selama liburan ini bisa dilaksanakan di rumah saja bersama keluarga, dan tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

Kapolres menghimbau kepada masyarakat untuk menghindari kerumunan dan tetap menjaga kesehatan sesuai dengan protokol kesehatan.  Di lokasi tempat wisata agar mentaati aturan protokol kesehatan Covid-19, dan tetap jaga jarak cuci tangan pakai sabun.

" Diharapkan dengan adanya libur dan cuti bersama ini agar tidak ada penambahan klaster baru di masyarakat yang terkonfirmasi positif," harap Ade Kuncoro.

Dinas Kesehatan kabupaten Landak melalui Kasi Survelen dan imunisasi, Esti Rahayu, menyampaikan untuk saat ini Kabupaten Landak masih ada warga yang terkena Covid-19 oleh sebab itu mengajak kepada instansi terkait untuk tidak bosan-bosannya menghimbau masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

"Saat ini masih ada warga kita yang terpapar virus Covid-19, oleh sebab itu di harapkan untuk kita semua untuk menerapkan protokol kesehatan," ungkap Esti. (Anton).








Share:
Komentar

Berita Terkini