-->

Bupati Sanggau : Tahun 2021 Fokus pada Penguatan Ekonomi

Editor: Redaksi
Sebarkan:


SANGGAU, suaraborneo.id - Bertempat di gedung lantai tiga DPRD Sanggau digelar Rapat paripurna ke-25 masa persidangan ke - 1 tahun sidang 2020 - 2021 DPRD Kabupaten Sanggau dalam rangka penyampaian nota pengantar Kebijakan Umum APBD dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Tahun Anggaran 2021 yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Sanggau, Jumadi dan dihadiri Sekretaris Daerah Sanggau, Kukuh Triyatmaka, jajaran Forkompimda, pihak perbankkan, Anggota DPRD dan pimpinan SKPD di lingkungan Pemkab Sanggau. Senin, (19/10/2020).


Saat ditemui sejumlah awak media, Bupati Sanggau, Paolus Hadi mengatakan, tahun anggaran 2021, pihaknya akan fokuskan pada penguatan ekonomi. "Di RPJMD kita tahun 2021 itu masih bicara penguatan ekonomi, juga soal IPM, pendidikan, kesehatan dan infrastruktur. Jadi arah dan prioritas pembangunan kita ke sana," Kata Paolus Hadi, Bupati Sanggau. 


Paolus Hadi menjelaskan, berdasarkan target RPJMD, kebutuhan Anggaran Pemkab Sanggau sangatlah besar, namun dikarenakan secara nasional terjadi pengurangan Anggaran, oleh karenanya akan ada evaluasi RPJMD.


"Tapi dengan anggaran yang kita punya dari pendapatan yang diperkirakan Rp 1,5 trilyun lebih, akan kita bagikan dengan benar untuk kita belanjakan yang pada akhirnya memaksa kita untuk devisit. Devisit inilah nanti yang menambahkan lagi jumlah belanja kita. Kita berharap Silpa 2020 ini mampu menutupi devisit itu," harap PH Sapaan akrabnya. 


Ia menambahkan, untuk program peningkatan ekonomi di tahun depan adalah dengan memperkuat UMKM di Sanggau. "Tentu kita tidak bisa bekerja sendiri dengan tidak hanya menghandalkan APBD saja, tapi juga dengan memanfaatkan dana lain termasuk perbangkan yang memberikan peluang cukup besar untuk UMKM kita dengan berbagai bantuannya," pungkas PH. (Bry) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini