Bupati Karolin Buka Kegiatan Special Call ORARI Landak

Editor: suaraborneo.id author photo


LANDAK, suaraborneo.id
- Bupati Landak Karolin Margret Natasa secara langsung membuka kegiatan special call ORARI Landak. Kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT ke-21 kabupaten Landak, pada Senin (12/10/2020).

Acara dihadiri oleh ketua DPRD Landak Heri Saman, Kadis Kominfo, Kadis pendidikan dan kebudayaan, serta anggota ORARI lokal Landak dan undangan lainnya.

Dalam acara ini Bupati Karolin menyampaikan sambutan melalui frekuensi ORARI  2M VHF. 40 M phone, 40 FT8, sehingga dapat didengar oleh jarak jauh.

Ratusan ucapan selamat ulang tahun ke-21 kabupaten Landak oleh perserta ORARI yang mengikuti special call di luar Kalbar dan dijawab langsung oleh Bupati Landak.

Karolin berharap agar anggota ORARI ini dapat membantu informasi kepada masyarakat, karena di kabupaten Landak masih banyak terdapat blank spot sinyal handphone.

" Dengan adanya ORARI ini dapat membantu masyarakat di daerah yang masih blank spot," harap Karolin.


Sementara Ketua panitia Cahyatanus, YB 7 CTN, menyampaikan laporan kegiatan special call ORARI, dengan tujuan kegiatan untuk memperingati HUT ke-21 kabupaten Landak. Pada kegiatan ini juga sekaligus memperkenalkan kabupaten Landak di luar wilayah Kalbar agar bisa dikenal.

" Sebab dalam kegiatan special call ORARI ini diikuti oleh ratusan peserta se-Indonesia. Dengan kegiatan ini mereka tahu dan mengenal kabupaten Landak yang memperingati HUT ke-21 kabupaten Landak," jelas Cahyatanus.

Dalam kesempatan itu juga Ketua ORARI Lokal Landak Ngatiman YB7BDE, menyampaikan bahwa kegiatan special call ORARI tahun ini dilaksanakan di rumah pribadi, karena belum ada posko ORARI.

" Kami berharap kedepannya ORARI lokal Landak bisa mempunyai posko ORARI. Banyak kegunaan jika sudah ada posko, jika sudah ada posko, bagi anggota ORARI yang di tugaskan sebagai Net control station (NCS) bisa menggunakan radio yang ada di posko," harap Pakde panggilan akrabnya.


Penulis : Anton

Editor.   : Asmuni







Share:
Komentar

Berita Terkini