5 Orang Positif Covid-19 di Sekadau, ini Imbauan Pjs Bupati Sekadau

Editor: Redaksi

Hj. Sri Jumiadatin (tengah) 

SEKADAU, suaraborneo.id - Pjs Bupati Sekadau Hj. Sri Jumiadatin mengatakan, terdapat 5 kasus baru terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Sekadau. Jumiadatin menambahkan, hal itu berdasarkan hasil Swab pada tanggal 21 September 2020 lalu. 


Oleh karena, Psj Bupati Sekadau Hj Sri Jumiadatin mengatakan akan terus meningkatkan oprasi-oprasi protokol kesehatan (Ptokes). 


Hj Sri Jumiadatin menambahkan, Pemerintah Daerah (Pemda) telah berupaya menghimbau kepada masyarakat agar mentaati protokol kesehatan. 


"segala upaya telah kita lakukan dari himbauan hingga tidakan bagi pelanggar Prokes,"kata Jumiadatin kepada wartawan, Senin (12/10/20). 


"kasus baru yang berjumlah 5 orang tersebut di ambil sampel swabnya pada tanggal 31 September lalu, jadi sampai hari ini tanggal 12 oktober, artinya selama 12 hari yang terkonfirmasi beraktivitas," tambahnya. 


Hj Jumiadatin mengatakan, yang bersangkutan atau yang terkorfimasi Covid-19 tersebut adalah orang-orang yang sangat sering beraktivitas di lingkunganya baik sosialisasi maupun ekonomi. 


"oleh karnanya kita akan berupaya melakukan penyemprotan disenfektan dan tindakan - tindakan lain," kata Jumiadatin. 


"kami juga menghimbau kepada masyarakat jangan abaikan Prokes, gunakan masker, jauhi kerumunan, cuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer serta aktivitas - aktivitas yang dapat menyebabkan terjangkitnya virus Covid-19,"tutupnya. (tim)

Share:
Komentar

Berita Terkini