Tim Kecamatan Tertibkan Masyarakat Pakai Masker

Editor: suaraborneo.id author photo
Dua warga yang diberi imbauan agar memakai masker
LANDAK, suaraborneo.id - Tim gabungan pemerintahan kecamatan Mandor  yang terdiri dari unsur pegawai kantor Camat, Polsek dan Koramil Mandor melakukan pembagian masker dan sosialisasi pemakaian masker kepada masyarakat.

Kegiatan dilakukan di halaman Polsek Mandor Kamis (10/09/2020) pagi.
Sejumlah masyarakat yang melintas di berhentikan diberikan imbauan agar selalu memakai masker. Bagi masyarakat yang tidak memakai masker dibagikan masker agar dipakai.

Dalam penertiban tersebut juga terdapat dua pelajar yang melintas menggunakan sepeda motor tidak menggunakan masker dan perlengkapan kendaraan.

Kedua pelajar langsung diberikan imbauan, selain harus menggunakan masker juga tentang kelengkapan kendaraan yang tidak memasang tanda nomor kendaraan.

Kapolsek Mandor Iptu Anuar Syarifuddin mengatakan kegiatan ini dimaksudkan untuk mengkampanyekan kewajiban penggunaan masker serta sangsi hukum bagi masyarakat yg beraktifitas tanpa masker, sebagaimana yang diatur dalam Peraturan Gubernur (Pergub) nomor 110. 

" Selain membagikan masker, kami juga mensosialisasikan pyergub yang mengatur kewajiban penggunaan masker," kata Anuar.

Kapolsek berharap dengan adanya kegiatan ini dapat meminimalisir penyebaran Covid 19 khusunya di wilayah kecamatan Mandor.

"Kami berharap dukungan dan peran serta masyarakat untuk membantu dan memberikan pemahaman pada warga lainnya agar memutus mata rantai penyebaran Covid 19 sehingga diharapakan tidak ada masyarakat yang terkonfirmasi Covid 19," harap Kapolsek.


Penulis : Anton
Editor : Asmuni



Share:
Komentar

Berita Terkini