Rupinus: Pemerintah Komitmen Membangun Sarana Kesehatan

Editor: Redaksi

Peletakan batu pertama pembangunan Puskesmas Nanga Taman 

SEKADAU, suaraborneo.id - Bupati Sekadau Rupinus meletakan batu pertama pembangunan Puskesmas Nanga Taman sekaligus penyerahan Rumah Gizi, Selasa (22/9/20). 


Turut mendampingi Bupati Sekadau, Plt Dinas Kesehatan,Kadis PUPR,Kabid Kepemudaan dan Olahraga, Camat Nanga Taman,Polsek Nanga taman,Danramil Nanga Taman, Porkopimcam, KUA Nanga Taman, Serta undangan. 


Bupati Sekadau Rupinus mengatakan, pemerintah berkomitmen membangun sarana kesehatan, salah satunya Rumah Gizi di pelosok desa, kemudian Puskesmas. 


"hari ini telah di bangun Pos Gizi dan Puskesmas, jadi masyarakat Nanga Taman tidak jauh - jauh lagi jika ingin berobat,"katanya. 


Rupinus menambahkan, pemerintah membangun sesuai dengan kebutuhan masyarakat baik sarana kesehatan sarana pendidikan hingga infrastruktur jalan. 


Camat Nanga Taman, Paulus Ugang

mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Sekadau dalam hal ini telah berkontribusi membangun Kecamatan Nanga Taman


"saya ucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Sekadau dalam hal ini telah berkontribusi membangun kecamatan kami," ungkapnya. 


"rencana pembangunan Puskesmas Nanga Taman ini sudah 2 tahun yang lalu, oleh karna ada beberapa kendala dan puji sukur hari ini sudah terlaksana," tambah Paulus Ugang. 


Plt Dinas Kesehatan PP dan KB Kabupaten Sekadau, Henry Alpius juga mengatakan, dengan di bangunya Puskesmas yang baru semoga dapat membantu  memudahkan masyarakat Nanga Taman untuk berobat dan untuk kebutuhan kesehatan lainya. 


"jadi masyarakat Nanga Taman tidak perlu jauh-jauh lagi jika mau berobat," ujarnya. 


Henry juga mengatakan, pembangunan Gedung Puskesmas yang baru serta penyerahan Pos Gizi di 4 Desa dengan fasilitas kesehatan yang memadai adalah suatu bentuk peduli Pemerintah kepada Masyarakat. 


Acara selanjutnya di tutup dengan penyerahan Pos Gizi secara simbolis kepada Kades Meragun,Kades Pantok Kades Nanga Kiungkang dan Kades Nanga Taman. (tim)

Share:
Komentar

Berita Terkini