-->

Rupinus: NU Organisasi Terbesar yang Menganut Paham Islam Ahlussunnah Wal Jamaah

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Muskercab PCNU 

SEKADAU, suaraborneo.id - Bupati Sekadau, Rupinus membuka Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) serta konsolidasi kader Nahdatul Ulama (NU) se-Kabupaten Sekadau, di sekertariat PCNU Sekadau, Jum'at (25/9).


Hadir mendampingi Bupati Sekadau, Wakil Bupati Aloysius, Pj Sekda Nurhadi, Rois Syuriah PCNU KH Muhdlar, Ketua Pelaksana Tanfiziah PCNU Sekadau Tohidin, Komisi II DPR Provinsi Kalimantan Barat Fraksi PAN Muhammad, serta kader - kader NU se-Kabupaten Sekadau


Bupati Sekadau Rupinus mengatakan, Nahdatul Ulama (NU) adalah organisasi terbesar yang menganut paham Islam Ahlussunnah Wal Jamaah (Aswaja)

dengan pola pikir yang toleran, seimbang dan kontekstual dengan mengintegrasikan antata teks ayat dan nalar dalam berpikir sangat rasional. 


"selaku Pemerintah Daerah kami mengakui bahwa PCNU Kabupaten Sekadau sejauh ini  sangat berperan aktif dalam pembinaan umat secara rutin melalui kegiatanya, baik melalui majelis, pendidikan masyarakat serta momen - momen peringatan hari besar islam di Kabupaten Sekadau. kami selaku pimpinan daerah sangat mendukung dan mengapresiasi atas segala yang telah di lakukan oleh PCNU di Sekadau," tutup Rupinus. 


Tohidin, selaku ketua pelaksana Tanfiziah PCNU Kabupaten Sekadau berterimakasih kepada Pemerintah Daerah dalam hal ini telah mendukung kegiatan - kegiatan NU di Kabupaten Sekadau. 


"kami NU sangat berkomitmen mendukung pemerintah dalam memberantas paham paham yang intoleran. NU juga berkomitmen bergerak mensosialisasikan paham islam yang aswaja yang toleransi dan Nasionalis," ujarnya. 


"tidak hanya itu NU juga bergerak di bidang Sumber Daya Manusia(SDM) Ekonomi serta Pendidikan bahkan lebih dari itu,"tambah Tohidin. 


Acara tersebut di tutup dengan penyerahan secara simbolis proposal pembangunan Sekertariat PCNU oleh panitia pembangunan kepada Bupati Sekadau dan Wakil Bupati Sekadau. (tim)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini