-->

Penetapan Kepala Bagian Teknis PDAM Tirta Senentang Sintang

Editor: Redaksi
Sebarkan:
Jarot Winarno 
SINTANG, suaraborneo.id - Bupati Sintang, Jarot Winarno menghadiri pelantikan Kepala Bagian Teknis PDAM Tirta Senentang, Rabu pagi (2/9/20)

"Sebagai pemimpin saya hanya mengingatkan bahwa kita sebagai Perusahan Daerah milik negara memiliki identitas bisnis perusahaan BUMN akan tetapi harus mampu mengembangkan efisisensi kinerjanya dalam meberikan pelayanan yang prima serta mampu memelihara seluruh kegiatan dari pelayanan publik yang kita lakukan," kata Jarot dalam sambutannya. 

Sebagai perusahaan milik daerah tentu di bebani fungsi sosial dalam arti, memberikan pelayaanan publik ini tidak bisa lepas dari pembangunan yang berkelanjutan yang mampu meningkatkan pelayanan air bersih pada masyarakat kabupaten sintang 

"Kita harus mempunyai beberapa terget yang harus ditetapkan paling tidak minimal 10.000  sambungan mampu kita penuhi dalam pemasangannya, namun sekarang sudah mendekati target pemasangan yakni 9.200 sambungan, yang mana sejak tiga tahun lalu kita minta terget pemasangannya sebanyak banyaknya," kata Bupati. 

"Bukan hanya target pemasangan saja yang harus dikejar, namun ukuruan - ukuran teknis PDAM juga harus kita patuhi seperti kendala pipa induk atau angka kebocoran harus kita perhatikan dengan baik. Saya minta angka kebocoran tidak boleh dari 20 persen," tegas Jarot. 

"Saya mengaharapkan PDAM Tirta senentang ini mampu lebih kompehensif lagi berkontribusi lebih dalam memenuhi kebutuhan air masyarakat kabupaten sintang," tambah Jarot Winarno. 

Direktur PDAM Tirta Senentang, Jane dalam sambutannya menyampaikan, jabatan kepala bagian teknis ini selalu roling. 

"Selama 4 tahun sekali kita ganti tentu ini melalui beberapa tes dulu," katanya. 

"Sebanyak 9 calon peserta yang telah lulus pada tahap seleksi Administrasi. Selanjutnya kita tetapkan sebanyak 3 orang pada tahap wawancara dan psikotes, maka terpilih lah satu nama Rahman Putra sebagai kepala Bagian Teknis pada PDAM Tirta Senentang Kabupaten Sintang," tutup Jane. (hms) 
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini