Meriahkan HUT ke-21 Pemkab Landak Gelar Perlombaan

Editor: suaraborneo.id author photo
LANDAK, suaraborneo.id  -  Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-21 Pemerintah Kabupaten Landak, Panitia telah mengadakan beberapa perlombaan yang bisa diikuti oleh masyarakat Landak.

Bupati Landak Karolin Margret Natasa menyampaikan walaupun dalam situasi pandemi COVID-19 saat ini, Pemerintah Kabupaten Landak tetap berupaya merayakan hari jadi yang ke-21 tahun 2020 ini walaupun dengan penuh keterbatasan dan kesederhanaan dan tidak akan semeriah tahun -tahun sebelumnya.

"Kita tahu saat ini masih dihadapkan pada situasi pandemi COVID-19, jadi perayaan HUT pemkab Landak tahun ini tidak bisa dibuat dengan meriah seperti tahun-tahun sebelumnya," kata Karolin, Selasa (22/09/20). 

Walau demikian, Karolin mengatakan pihaknya telah berupaya mengadakan beberapa perlombaan yang bisa diikuti oleh masyarakat Kabupaten Landak, tentunya yang tidak mengundang keramaian  dan masyarakat tetap bisa berpartisipasi memeriahkan HUT ke-21 Pemerintah Kabupaten Landak.

"Kita tetap mengadakan beberapa perlombaan yang dapat diikuti oleh masyarakat, tentunya  perlombaan yang kita gelar tidak bersifat mengundang keramaian, karena kita ingin masyarakat tetap bisa berpartisipasi memeriahkan hari jadi Kabupaten Landak yang ke-21 walaupun dalam kondisi pandemi ini," Papar Karolin.

Adapun perlombaan yang diadakan untuk masyarakat umun diantaranya lomba video clip cipta lagu daerah Kabupaten Landak, dan lomba pantun edukasi protokol kesehatan COVID-19. Selain itu ditingkat OPD ada juga lomba kebersihan dan penataan taman dilingkungan Pemerintah Kabupaten Landak dan lomba inovasi menjalankan protokol kesehatan dalam pelayanan publik. 

Untuk melihat petunjuk teknis dan ketentuan lomba, masyarakat dapat mengetahuinya melalui pengumuman yang diposting oleh panitia pada media sosial baik facebook, instagram, maupun twitter Pemerintah Kabupaten Landak.

Ketua panitia HUT ke-21 Pemerintah Kabupaten Landak Vinsensius menyampaikan dengan mengadakan berbagai perlombaan ini selain untuk memeriahkan hari jadi pemerintah kabupaten Landak diharapkan juga dapat menjadi media mengkampanyekan pola hidup sehat disaat pandemi COVID-19 agar dapat terus dilakukan oleh masyarakat secara berkelanjutan. 

"Tujuan utama dari lomba adalah memberikan aktifitas positif bagi masyarakat bagaimana menerapkan ptotokol kesehatan. Didalamnya ada ajakan agar masyarakat muncul dengan sadar melaksanakan pola hidup sehat dalam hidupnya sehingga melekat dalam diri mereka  menjadi kebiasaan baru dan dilakukan terus menerus, "kata Vinsensius.


Penulis : MC/Anton
Editor : Asmuni

Share:
Komentar

Berita Terkini