Guru serta Siswa SMAN1 dan SMPN1 Belitang Hilir di Rapid Test

Editor: Redaksi
SEKADAU, suaraborneo.id - Dinas Kesehatan PP dan KB kembali Kabupaten Sekadau mengambil Swab serta Rapid test untuk guru dan siswa yang ada di SMP Negeri 1 Belitang Hilir dan SMA Negeri 1 Belitang Hilir Kamis,(10/09/2020).

PJ. Kepala Dinas Kesehatan PP dan KB Kabupaten Sekadau, Henry Alpius mengatakan, tujuan dari swab dan rapid test tersebut adalah Dalam rangka menjaga daerah Sekadau tetap pada zona hijau.

"Dinkes terus melakukan penjaringan survey dengan pemeriksaan swab dan repid test terutama mengantisipasi uji coba pembelajaran tatap muka bagi sekolah-sekolah," ujar Henry Alpius kepada wartawan Jumat, (11/09/2020).

Lebih lanjut Henry menuturkan jika ada siswa yang reaktif dalam hasil rapid tes, maka langsung akan di Swab.

"Di SMP Negeri 1, ada 2 orang yang reaktif sedangkan di SMA Negeri 1, ada 7 orang yang reaktif langsung kita Swab,"tuturnya.

Untuk itu, Henry terus menghimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan. Dengan menerapkan 3M yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, serta mejaga jarak dan menghindari kerumunan. 

Berdasarkan data dari dinas kesehatan guru dan siswa yang ada di Belitang Hilir yang di Swab maupun rapid test SMP Negeri 1 Belitang Hilir siswa 107 orang reaktif 2,non reaktif 105, Guru 22 orang. SMA Negeri 1 Belitang Hilir siswa 156 orang 7 oreaktif dan 149 non reaktif, guru 32 orang yang di Swab dan jumlah petugas ada 36 orang. (tim) 
Share:
Komentar

Berita Terkini