Aloysius Resmikan Kantor Desa Belitang Satu

Editor: Redaksi
Peresmian kantor desa 
SEKADAU, suaraborneo.id - Wakil Bupati Sekadau, Aloysius meresmikan Kantor Desa Belitang Satu, Kecamatan Belitang, Kabupaten Sekadau, Kalbar. Dalam peresmian tersebut Wakil Bupati didampingi isterinya Ny. Vixtima Heri Supriyanti, Sabtu (12/9/2020).

Dalam sambutannya, Aloysius berharap dengan dibangunnya kantor desa baru, Pemdes semakin meningkatkan pelayanan prima terhadap masyarakat. 

"Semoga ini menjadi penyemangat bagi pemerintah desa Belitang satu untuk meningkatkan pelayanan terbaiknya kepada Masyarakat," harapnya. 

Aloysius juga berharap dengan dibangunnya kantor desa baru agar pusat kegiatan masyarakat bisa terpusat di kantor desa. 

"Dengan dibangunya kantor desa kami berharap kegiatan masyarakat terpusat dikantor desa yang baru ini, silahkan manfatkan kantor desa ini untuk kegiatan positif," ujarnya.

Aloysius juga berkomitmen tinggi untuk membangun Desa dengan dibangunnya 14 Kantor desa sebagai pusat kegiatan masyarakat setiap tahunnya  . 

"Komitmen kami bangun 14 kantor desa setiap tahunnya untuk digunakan Pemdes. Saya juga ingatkan agar pelayanan pemdes kepada masyarakat harus prima," tegas Aloysius

Dalam kegiatan tersebut Kades Belitang Satu, Basri mengucapkan terimakasih atas dukungan dari bapak Bupati dan wakil Bupati Sekadau serta dinas terkait atas dukungannya dan atas berdirinya kantor Desa Belitang satu. 

"Terimakasih Pemkab Sekadau Semoga ini menjadi penyemangat kami dalam bekerja untuk memberikan pelayanan terbaik kepada warga," ucap Basri . 

Kemudian, Camat Belitang, Hermansyah juga mengucapkan terimakasih atas kehadiran Wakil Bupati beserta Ibu dan rombongan atas berkenannya hadir di acara peresmian kantor desa Belitang satu yang baru dan penyerahan bantuan rumah gizi serta pembukaan lomba sampan bidar race Bupati Cup . 

"Terimakasih atas bantuanya atas didirikanya kantor Belitang satu, ini merupakan komitmen dan kerja nyata dari Bupati dan wakil Bupati dalam pembangunan di Sekadau," ujar Camat. 

Kemudian Kadis PMD Sekadau, Bayu Dwi mengatakan bahwa untuk menjadi desa mandiri terdapat 50 indikator dan salah satunya memiliki kantor desa yang layak. 

 "Terimakasih  kepada Bupati dan wakil Bupati Sekadau atas dana dari keuangan kabupaten untuk membangun kantor kepala desa. Terimakasih komitmen yang nyata dari Pemda Sekadau ini sangat penting karena indikator desa mandiri adalah memiliki kantor desa yang layak," ungkapnya. 

"Kami sudah bekerja maksimal, alokasi dana desa dari APBN 83 M. 50 Miliar dari APBD Pemda jadi total 133 Miliar untuk desa jadi luarbiasa besar tinggal bagaimana pemdes memanfaatkan dana tersebut untuk pembangunan Desa," sambung Bayu. 

Bayu mengatakan, Pemkab melalui dinas PMD juga akan terus berkomitmen tinggi untuk membangun desa di Sekadau. 

"Kami sangat serius dan komitmen untuk membangun desa," ujar Bayu mengakhiri sambutanya. 

Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat dari Fraksi PAN Muhammad, juga mengaptesiasi Pemda Sekadau soal pembangunan desa. 

"Pemerintah kabupaten Sekadau telah memberikan perhatian lebih kepada desa dengan pembangunannya, untuk itu kita dukung dan lanjutkan pembangunan ini," ujar Anggota DPRD Provinsi Fraksi PAN singkat Muhammad. 

Dalam kegiatan tersebut hadir juga kadis PMD Bayu Dwi Harsono, Plt Dinkes PP dan KB Henry Alpius serta Anggota DPRD Kalbar Muhammad serta sejumlah anggota DPRD Sekadau Muhammad Jais, Muslimin, Timotiusase dan Hans Christian serta Forkopimca Belitang. (tim) 
Share:
Komentar

Berita Terkini