PKK Sintang Bagikan Masker di Pasar Sayur dan Warkop

Editor: Redaksi
SINTANG, suaraborneo.id - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Kabupaten Sintang Ny. Rosinta Askiman didampingi Wakil Ketua I Ny. Ade Kartawidjaya beserta jajaran pengurus yang lainnya membagikan masker kepada warga di Pasar Sayur Junjung Buih dan  Warung Kopi di sekitar Pasar Inpres serta PKK Kelurahan Ulak Jaya pada Kamis, 20 Agustus 2020.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sintang Ny. Rosinta Askiman usai pembagian masker menjelaskan bahwa kegiatan pembagian masker merupakan bentuk dukungan PKK Kabupaten Sintang dalam program  Gerakan Bersama Pakai Masker (Gebrak Masker) yang sudah dicanangkan PKK Nasional. 

"dalam rangka Gebrak Masker Se Indonesia, kami PKK Kabupaten Sintang membagikan masker di 16 kelurahan dan masyarakat di pasar sayur untuk digunakan. Kami berharap dengan menggunakan masker, masyarakat akan terhindari dari infeksi virus corona yang hingga kini masih mengkhawatirkan kita semua,” kata Rosinta Askiman.

“pembagian masker ini merupakan tahap kedua yang sudah kami lakukan. Tahap pertama kami serahkan kepada PKK 16 kelurahan untuk diteruskan kepada warga. Nah, hari ini kita bagikan langsung kepada masyarakat. Saya mau mengingatkan masyarakat agar selalu memakai masker jika keluar rumah. Virus corona masih ada. Kita wajib waspada," tambahnya.

Menurutnya, setiap orang hendaknya bisa memiliki minimal empat hingga lima masker, sehingga tidak ada alasan karena basah dan lain sebagainya mereka keluar rumah tidak menggunakan masker. Selain membagikan masker, PKK Kabupaten Sintang juga melakukan kampanye protokol kesehatan pada era tatanan hidup normal baru demi mencegah penyebaran Covid-19.
Dalam melaksanakan program Gebrak Masker, PKK Nasional sudah menginstruksikan kepada PKK di semua tingkatan untuk mengkampanyekan perilaku adaptasi kebiasaan baru pada masa pandemi Covid-19, serta memberikan edukasi pentingnya masker kepada seluruh masyarakat di wilayahnya masing-masing. Tim Gebrak Masker merupakan gabungan dari kader PKK dan Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK).
Gebrak Masker sendiri merupakan inisiasi dari Ketum TP-PKK Tri Tito Karnavian setelah Presiden Joko Widodo menginstruksikan agar para kader PKK ikut terlibat langsung dalam pembagian masker di masyarakat. (hms)
Share:
Komentar

Berita Terkini